Pemuda Pengangguran Embat Motor Vario di Parkiran Warung -->

code ads

Pemuda Pengangguran Embat Motor Vario di Parkiran Warung

Saturday, March 9, 2019
Gelar perkara pencurian kendaraan bermotor dengan modus membawa kabur motor yang diparkir di halaman warung di halaman Mapolres Magelang, Jumat (08/03/2019), dipimpin oleh Wakpolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., bersama Kasubbag Humas Iptu Tugimin. (Foto: Dok. Humas Polres Magelang)
Mungkid, beritaglobal.net – Sebuah motor Honda Vario dengan nopol AA 4031 KT, diembat pencuri saat diparkir di halaman warung Pak Yanto Drojokan, Desa Bimirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, (25/02/2019) lalu, sekira pukul 11.50 WIB.

Difikir hanya ditinggal belanja sebentar oleh pemiliknya, Waridi (24) warga Dusun Kledung Kulon RT 04 RW 03, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, kunci motor yang masih menggantung, langsung menjadi sasaran empuk pencuri, seperti diungkap oleh Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., dalam konferensi pers kepada wartawan di Mapolres Magelang, Jumat (08/03/2019) lalu, mewakili Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Dalam penjelasannya, motor dibawa kabur saat pemilik sedang belanja di dalam warung, “Untung ada salah satu orang yang mengetahui, dan melakukan pengejaran. Akhirnya tidak selang beberapa lama sekitar pukul 13.00 WIB, korban bersama temanya melihat kendaraan sedang dikendarai pelaku, dengan sambil berteriak maling - maling, keduanya mengejar dan dibantu warga masyarakat akhirnya pelaku bisa ditangkap," terang Kompol Eko lebih lanjut.

Hampir saja pelaku berinisial WY (32), seorang pemuda pengangguran warga Desa Manampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dihakimi massa. "Beruntung petugas Patroli Polsek Mertoyudan Polres magelang mengetahui dan berhasil mengamankannya,” kata Waka Kapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H.

Dihadapan penyidik, WY mengaku muncul niat mengambil motor korban, saat dirinya naik angkot melihat kunci kontak motor Vario masih menggantung, dan helm yang di letakkan di spion. Niat WY, setelah berhasil membawa lari motor, selanjutnya mau digadaikan,“ kata Eko.

Atas semua perbuatannya, pelaku beserta barang bukti kini diamankan di rutan Polres Magelang, dan disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. (Eko Triono)