Persahabatan dan Kekeluargaan Menjadi Penguat Persatuan Batara 99 -->

code ads

Persahabatan dan Kekeluargaan Menjadi Penguat Persatuan Batara 99

Sunday, March 3, 2019
Anggota Abiture Bintara angkatan 99, dalam acara reuni di Kebon Tebu & Resto, Magelang Selatan, Kota Magelang, Minggu (03/03/2019). (Foto: Dok. Pribadi Wahyudha)

Magelang, beritaglobal.net - Perbedaan tempat tugas dan terpisah oleh waktu, membuat pertemanan atau persahabatan, Abiture Bintara 99 (Batara 99), tidak luntur. Namun justru memperkuat rasa persaudaraan diantara anggotanya beserta anggota keluarga masing - masing.

Untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan, Batara 99 menyelenggarakan acara reuni, setelah 20 tahun tidak pernah bertemu di Kebon Tebu Cafe & Resto, Magelang Selatan, Kota Magelang, Minggu (03/03/2019). Dengan tema ‘Mempererat Kurukunan Menjalin Silaturahim’.

Seperti dikatakan oleh Ketua Panitia yang juga merupakan Dan Unit Intel Kodim 0705/Magelang, Lettu Inf Aris Widodo, "Reuni ini mengambil tema ‘Mempererat Kurukunan Menjalin Silaturahim’, karena sudah 20 tahun tidak pernah bertemu, dikarenakan mengemban tugas sebagai abdi negara di kesatuannya masing - masing," ungkap Lettu Aris.

“Kegiatan reuni ini tidak lebih untuk menjalin silaturahmi dan terus menjalin komunikasi antar sesama angkatan,” terang Lettu Inf Aris Widodo lebih lanjut.

Kegiatan yang murni diadakan untuk reuni ini, tidak ada sangkut pautnya dengan politik, dan kegiatan ini juga sudah mendapat ijin Panglima Kodam IV/Diponegoro.

“Semoga dengan kegiatan reuni ini, bisa memupuk ikatan persaudaraan Abiture Bintara 99, Batara 99” harapnya.

Dalam rangkaian acara ini juga secara khusus diagendakan penggalangan bantuan untuk teman seangkatan yang sudah meninggal, yaitu almarhum Serma Solikul Hadi, anggota dari Kodim 0719/Jepara, dan santunan anak yatim dari Yayasan Yatim Piatu, Karet Kota Magelang.

Acara temu kangen semakin meriah dengan kehadiran anggota keluarga masing - masing, dan oleh pengurus serta anak yatim piatu, dari Yayasan Yatim Piatu di Karet, Kota Magelang dan Borobudur, Kabupaten Magelang. (WYW/ASB)