Pusat Koperasi Kartika Tidar Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2018 -->

code ads

Pusat Koperasi Kartika Tidar Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2018

Tuesday, March 12, 2019
Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Budi Prasetya, S.E., memimpin RAT Koperasi Kartika Tidar, Akmil Magelang di Gedung Sudirman Pancaarga, bersama dengan Kepala Disperindagkop Kota Magelang dan Ketua Dekopinda Magelang, Selasa (12/03/2019). (Foto: Dok. Penhumas Akmil Magelang)

Magelang, beritaglobal.net - RAT koperasi mempunyai arti yang penting dan cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik. Pasalnya, pada forum ini akan dibicarakan dan diputuskan kebijakan - kebijakan penting dalam koperasi, khususnya yang terkait dengan keputusan anggota terhadap pertanggung jawaban pengurus dan pengawas dalam menjalankan organisasi dan usaha koperasi.

Rapat Anggota Tahunan (RAT), mengangkat tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi Koperasi Kartika", merupakan agenda penting yang menjadi kewajiban pengurus untuk menyelenggarakannya secara tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Selasa (12/03/2019).

Statemen tersebut muncul pada RAT Koperasi Kartika Tidar Akademi Militer pada hari Selasa (12/03/2019) di Gedung Sudirman Pancaarga yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Akmil Brigjen TNI Wirana Budi Prasetya, S.E., mewakili Gubenur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang sedang Melaksanakan dinas luar, Distribusi Akmil dan Para Ketua Primkop Kartika Tidar 1 hingga 16 Jajaran Pusat Koperasi Kartika Tidar.

Disampaikan oleh Penhumas Akmil Kapten Zulnalendra kepada beritaglobal.net, Selasa (12/03/2019) dalam releaseny, tamu undangan dari luar intitusi Akmil yang diundang antara lain, Ketua Umum Induk Koperasi Kartika atau yang mewakili, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang serta Ketua Dekopinda Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Wakil Gubenur Akmil  Brigjen TNI Wirana Budi Prasetya, S.E., mengatakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang pada dasarnya merupakan forum resmi bagi segenap anggota koperasi  untuk mengevaluasi pertanggung jawaban Pengurus dalam melaksanakan Program Kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun  lalu, dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran Pendapatan dan Belanja pada tahun 2019 ini.

Oleh karenanya, melalui forum rapat ini, kita semua sebagai anggota koperasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menyampaikan pandangan-pandangan dan sumbangsih berupa masukan-masukan untuk kemajuan koperasi, juga mengoreksi sejauh mana efektifitas pelaksanaan program kerja Puskop Kartika Tidar sepanjang tahun 2018 yang lalu.

"Ke depan, saya berharap, agar kinerja Pusat Koperasi Kartika Tidar lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada anggota yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan anggota," tegas Wagub Akmil.

Pada akhir pelaksanaan RAT tersebut dibagikan sejumlah hadiah doorprize bagi para peserta yang hadir diantaranya Mesin cuci, kulkas, pesawat tv, 3 sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik lainnya. (Eko Triono)