Ratusan Siswa SMP/MTs Kota Salatiga Ikuti Latihan Gabungan Mountaineering -->

code ads


Ratusan Siswa SMP/MTs Kota Salatiga Ikuti Latihan Gabungan Mountaineering

Sunday, March 24, 2019
Peserta Latihan Gabungan Sàka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga, memperagakan ketrampilan tali temali dalam rangka persiapan latihan Mountaineering II di Lapangan Gunung Sari, Minggu (24/03/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Dalam upaya terus meningkatkan peranserta Kodim 0714/Salatiga pada pembinaan anggota Pramuka di wilayah Kodim 0714/Salatiga, Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga gelar Latihan Gabungan (Latgab) Mountaineering II pada anggota Pramuka Penegak dari SMP/MTs se Kota Salatiga dan sekitarnya, di Lapangan Gunung Sari, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Minggu (24/03/2019).

Disampaikan Pendim 0714/Salatiga Pelda W. Yudha W., dalam siatan persnya, bahwa latgab kali ini diikuti oleh ratusan peserta dengan materi Krida Mountaineering pada Saka Wirakartika. "Krida Mountaineering meliputi aktifitas turun tebing, repling ascending descending dan keterampilan ketangkasan jaring pendarat dengan pengawasan dari personel Kodim 0714. Aktifitas ini mendapat pengawasan langsung dan diapresiasi oleh Serka Ratman dari Kodam IV Diponegoro," ungkap Pelda Yudha.

Idham Muwardi selaku Pamong Saka Wirakartika dalam pengarahannya pada kegiatan Latgab ini menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga bisa memberikan wawasan baru dalam kegiatan Pramuka dan bisa menjadi bahan latihan dipangkalan masing - masing nantinya. Idham Muwardi juga menyampaikan, "Peserta bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik agar apa yang menjadi tujuan kegiatan ini bisa tercapai," ungkap Idham dalam siaran pers Pendim 0714/Salatiga.

Kegiatan latgab dibagi menjadi 3 bagian yaitu, kelompok turun tebing, repling ascending descending dan jaring pendarat, yang masing - masing harus diikuti oleh peserta. (Agus S)