Semangat Gotong - Royong Tetap Digelorakan, Meski TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0714/Salatiga Berakhir -->

code ads


Semangat Gotong - Royong Tetap Digelorakan, Meski TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0714/Salatiga Berakhir

Wednesday, March 27, 2019
Penandatanganan berita acara pelaksanaan TMMD ke 104 tahun 2019, oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, didampingi oleh Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dan jajaran Forkompinda Kota Salatiga di Lapangan Jayengrono, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. (Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Sebagai bagian dari pilar tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), turut aktif dalam pembangunan di seluruh wilayah NKRI.

Kodim 0714/Salatiga, sebagai bagian dari TNI AD di bawah Korem 073/Makutarama Kodam IV/Diponegoro, mendukung program pembangunan pemerintah daerah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Telah genap sebulan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 di kedua wilayah kerja Kodim 0714/Salatiga, dengan tema 'Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional', berakhir dengan sukses.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta, penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 di Kota Salatiga, dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga Letnan Kolonel Inf Prayogha Erawan, dengan penandatanganan berita acara penyelesaian pelaksanaan TMMD disaksikan oleh Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., bersama Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, di Lapangan Jayengrono RT 03 RW 05, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (27/03/2019).

Dalam rangkaian Upacara Penutupan TMMD di Kota Salatiga, dilakukan potong pita oleh Walikota Salatiga H. Yuliyanto, di lokasi pembangunan jalan rabat beton penghubung di dalam wilayah Kelurahan Kauman Kidul dengan disaksikan oleh jajaran Forkompinda Kota Salatiga.

Pemotongan Pita peresmian jalan rabat beton oleh Walikota Salatiga, H. Yuliyanto, S.E., M.M.

Disampaikan oleh Pelda Wahyudha, saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI AD, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, menyampaikan, salam pembuka dan ucapan terima kasih pada seluruh pihak pendukung sukses nya pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun 2019.

Lebih lanjut dibacakan amanat Kasad TNI AD, "Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota diseluruh Nusantara TMMD yang diprogramkan 3 kali di Tahun 2019, ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara Lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah serta tercapainya kesejahteraan bagi Rakyat. Tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi ekonomi dan sosial budaya, untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir ditengah tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong - royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan," ungkap Prayogha Erawan membacakan amanat Kasad TNI AD.

"Selanjunya saya selaku penanggung jawab Operasional TMMD menyampaikan terimakasih dan aspresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat atas dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan, dan akhirnya dengan memanjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini Rabu 27 Maret 2019, TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 Tahun Anggaran 2019 secara resmi saya nyatakan ditutup," tandas Kasad TNI AD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Inf Prayogha Erawan.

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung ke 104 Tahun Anggaran 2019, diikuti Korsik Yonif Mekanis 411/Pandawa, 2 Satuan Setingkat Peleton (SST) pasukan Yonkav 2/TC, 1 SST Korem 073/Makutarama, 1 SST Kodim 0714/Salatiga, 1 SST Dalmas Polres Salatiga, 1 SST Satpol PP Kota Salatiga, 1 SST PNS Kodim/Korem, 1 SST Linmas Kelurahan Kauman Kidul, 1 SST Siswa/Siswi SMP dan 1 SST Pramuka. Dengan Komandan Upacara adalah Danramil 03/Getasan Kapten Inf Hermanus dan perwira upacara Danramil 06/Tengaran Kapten Czi Sugito yang diikuti  lebih kurang 400 personel.

Adapun disampaikan oleh Pelda Yudha, bahwa tamu undangan yang hadir diantaranya Walikota Salatiga H. Yulianto, S.E., M.M., Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Widarti, S.H., M.H., perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga, Dandenzibang Letkol Czi Winarso, Kasilog Korem 073/Makutarama Mayor Inf Suhendro Alim Prayogo, Danyonmek 411/Pandawa Mayor Inf Rizky Aditya, Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo, S.H, Ibu - ibu Persit KCK dan Bhayangkari, para Camat se Kota Salatiga, para Lurah se Kecamatan Sidorejo, Ketua RT RW se Kelurahan Kauman Kidul, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Kauman Kidul. (FMA/ASB)