Tanpa Persiapan Kantor Koramil 03/Getasan 'Diserbu' Puluhan Anak TK

Iklan Semua Halaman

Tanpa Persiapan Kantor Koramil 03/Getasan 'Diserbu' Puluhan Anak TK

Monday, March 25, 2019
Siswa/siswi TK Harapan Getasan saat mengikuti outing class di Kantor Koramil 03/Getasan, dengan dipandu oleh Batuud Koramil 03/Salatiga Pelda Sutari, Selasa (26/03/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)
Ungaran, beritaglobal.net - Entah apa yang difikirkan oleh Pelda Sutari, Batuud Koramil 03/Getasan Kodim 0714/Salatiga. Tidak ada firasat ataupun pertanda yang dia rasakan saat mempersiapkan diri menuju ke kantor Koramil 03/Getasan, tempatnya berdinas.

Disampaikan oleh Danramil 03/Getasan Kapten Hermanus melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Selasa (26/03/2019), bahwa Pelda Sutari dikejutkan oleh 'serbuan' puluhan anak - anak, saat dirinya tengah mengerjakan tugas sehari - harinya di mako Koramil.

Setidaknya ada 80 anak, yang berhamburan mengelilingi Pelda Sutari, seraya meminta jabat tangan secara bergantian. Ternyata, mereka adalah siswa/siswi Taman Kanak - Kanak Harapan Getasan yang sedang melakukan kegiatan belajar diluar sekolah untuk mengenal berbagai macam profesi, salah satunya adalah anggota TNI.

Disampaikan lebih lanjut oleh Pelda Yudha, bahwa hari ini Pelda Sutari mewakili Komandan Koramil 03/Getasan Kapten Hermanus. "Beliau mewakili Kapten Hermanus untuk memberi penjelasan kepada siswa/siswi TK Harapan, tentang TNI," ungkap Pelda Yudha.

80 siswa/siswi TK Harapan Getasan, didampingi oleh 5 tenaga pendidik yang dipimpin oleh Setyani. Salah seorang anak didik bernama Dimas dengan wajah ceria menyampaikan, "Aku sangat senang bisa bertemu bapak tentara, ternyata mereka ramah dan baik, ndak taunya tidak galak. Kalau besar aku ingin jadi TNI, untuk menjaga negara," ungkap Dimas.

Kegiatan ini merupakan kegitan yang sangat penting bagi anak - anak Paud dan TK agar mereka mengenal profesi TNI AD. Dapat digunakan sebagai upaya untuk melekatkan di dalam ingatan anak - anak, bahwa selain TNI dikenal sebagai sosok yang tegas, keras, dan disiplin juga memiliki sisi - sisi humanis dan humoris, sehingga anak - anak segan dan tidak takut kepada TNI.

Menurut Pelda Sutari, "Kegiatan outing class ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkenalkan profesi TNI AD kepada anak-anak sejak dini, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan  kemanunggalan TNI dengan rakyat sejak usia dini," tandas Serda Sutari, seperti ditirukan oleh Pelda Yudha, Pendim 0714/Salatiga. (Fera Marita)