7 SMP/MTs se Kabupaten Semarang, Ikuti Lomba PBB Dalam Urban Agriculture Expo SMK Negeri 1 Bawen Tahun 2019 -->

code ads


7 SMP/MTs se Kabupaten Semarang, Ikuti Lomba PBB Dalam Urban Agriculture Expo SMK Negeri 1 Bawen Tahun 2019

Friday, April 26, 2019
Jalannya lomba PBB tingkat SMP/Mts se Kabupaten Semarang dalam rangka Urban Agriculture Expo SMK Negeri 1 Bawen tahun 2019, di halaman SMK Negeri 1 Bawen, Jumat (26/04/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Lomba PBB dasar dan variasi tingkat SMP/MTs se Kabupaten Semarang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jum'at (26/04/2019). Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), di SMK Negeri 1 Bawen kali ini mendatangkan juri dari anggota Koramil 13/Bawen diantaranya Serka Eko Riyanto dan Serka Arifudin.

Dalam release tertulisnya, Danramil 13/Bawen Kapten Inf Sunarno melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., menjelaskan bahwa lomba PBB ini adalah dalam rangka Urban Agriculture Expo SMK Negeri 1 Bawen tahun 2019.

"Lomba kali ini, mengundang peserta tingkat SMP/MTs se Kabupaten Semarang, dan lomba ini diikuti oleh 7 SMP/MTs di wilayah Kabupaten Semarang," terang Kapten Inf Sunarno melalui Pelda Wahyudha W., kepada beritaglobal.net.

Ditambahkan Pelda Yudha, selain 2 anggota Koramil 13/Bawen terdapat 1 orang juri dari SMK Negeri 1 Bawen,  Firmanto. Lomba ini memperebutkan piala bergilir Direktur Pembinaan SMK Negeri 1 Bawen.

Lomba PBB yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.15 WIB, semakin meriah dengan decak kagum dan tepuk tangan dari lebih kurang 300 orang penonton.

"Berbagai variasi ditampilkan yang kadang membikin penonton berteriak histeris dengan penuh kekaguman," imbuh Pelda Yudha panggilan akrabnya.

Sementara itu, Serka Eko Riyanto mewakili Komandan Koramil 13/Bawen, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh SMK Negeri 1 Bawen kepada anggota Koramil 13/Bawen untuk menjadi Juri lomba PBB.

"Kami berharap hal seperti ini bisa berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi, kalau perlu lomba diadakan untuk masyarakat," ungkap Serka Eko Riyanto.

Dari 7 regu peserta lomba, keluar sebagai juara 1 hingga juara 3 secara berturut - turut adalah SMP N 1 Bergas, SMP N 4 Ungaran, SMP N 2 Ambarawa. (Vitri)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga