99 Orang 'Modin' Terima Bantuan Operasional Dari Pemkot Salatiga -->

code ads


99 Orang 'Modin' Terima Bantuan Operasional Dari Pemkot Salatiga

Wednesday, April 24, 2019
Wakil Walikota Muh Haris, S.S., M.Si., didampingi Sekda Kota Salatiga Drs. Fakruroji dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Salatiga Drs. BPH Pramusinta, M.Kes., saat menyampaikan informasi bantuan dana operasional kepada 99 orang Modin se Kota Salatiga, di Ruang Kalitaman, Gedung Setda Lt. 2, Pemkot Salatiga, Rabu (24/04/2019). (Foto: Humas Pemkot Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net – Dalam upaya Pemerintah Kota Salatiga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui peran 'Modin' (pemangku agama), 99 orang modin se Kota Salatiga, akan menerima bantuan dari Pemerintah Kota Salatiga.

“Masing - masing modin nantinya akan menerima bantuan operasional sebesar Rp 1,3 juta, yang bersumber dari APBD Kota Salatiga Tahun Anggaran 2019. Saya harap bantuan ini bisa digunakan dengan baik dan meningkatkan pelayanannya,” jelas Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, S.S., M.Si., saat memberikan arahan kepada para modin yang ada di Kota Salatiga pada kegiatan pendataan dan pembinaan modin di Kota Salatiga 2019 di Ruang Kalitaman, Gedung Setda Lantai 2 Pemerintah Kota Salatiga, Rabu (24/04/2019).

99 orang modin se Kota Salatiga, yang akan menerima bantuan operasional dari Pemkot Salatiga, saat mendengarkan penjelasan Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris, S.S., M.Si.
Menurutnya, pemberian ini berkaitan dengan peran dan keberadaan modin tersebut yang sangat penting. Maka, dirinya sangat apresiasi dan memberikan perhatian terhadap pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini di Kota Salatiga.

“Penerima bantuan operasional modin se- Kota Salatiga ini berjumlah 99 orang. Dana akan masuk ke rekening sebelum Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, Saya ucapkan terimakasih kepada Modin yang telah menyerahkan matrik kegiatan sebagai syarat pencairan dana. Bagi yang belum, saya harap untuk segera mengumpulkan agar dana operasional dapat dicairkan 100%,“ pintanya.

Haris menegaskan agar bantuan operasional tersebut bisa dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran agar pemanfaatannya juga bisa optimal.

“Pelayanan kepada masyarakat harus baik, tidak hanya di bidang keagamaan tetapi juga  di masyarakat sesuai dengan regulasi yang ada. Selain itu, dalam melaksanakan tugas harus senantiasa didasari dengan ikhlas,” tegasnya. (Fera Marita)