Jauh Dari Kata Brutal dan Liar, Baladhika Kinger's Indonesia Gemar Beramal -->

code ads


Jauh Dari Kata Brutal dan Liar, Baladhika Kinger's Indonesia Gemar Beramal

Saturday, April 6, 2019
Sertu Heri Rofii, bersama Onix Ondel dan belasan anggota Baladhika Kinger's Indonesia, saat menyerahkan bantuan sejumlah uang dan makanan ringan kepada Yono warga lingkungan Ngrawan Lor RT 03 RW 14, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, untuk meringankan pengobatan Fadli Maulana yang mengidap Hydrochepalus, Sabtu (06/04/2019). (Foto: dok. Baladhika)

Ungaran, beritaglobal.net - Kesan brutal dan liar sering tersemat pada komunitas klub motor. Bukan tanpa sebab, dikarenakan acapkali geng motor membuat keonaran dari aktifitas balap liar dan aksi kebut - kebutan di jalan raya saat berkonvoi.

Namun berbeda dengan Baladhika Kinger's Indonesia - Ungaran. Klub motor Yamaha RX King yang diera tahun 1990 an terkenal dengan motor copet, menyimpan sisi lembut di balik tampilan garang personelnya. Hal ini tak lepas dari hasil pembinaan seorang personel Babinsa Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga, Sertu Heri Roffi.

Seperti disampaikan Komandan Koramil 13/Bawen Kapten Inf Sunarno melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., kepada beritaglobal.net, Sabtu (06/04/2019) malam, belasan anggota Baladhika Kinger's Indonesia, mendatangi mako Koramil 13/Bawen. "Kedatangan mereka adala untuk mengajak Sertu Heri, menyerahkan donasi untuk Fadli Maulana yang beralamat di lingkungan Ngrawan Lor RT 03 RW 14, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang yang mengidap penyakit Hydrochepalus," ungkap Kapten Inf Sunarno ditirukan Pelda Yudha (sapaan akrab Pelda Wahyudha W.)

Tepat sekira pukul 15.00 WIB, iring - iringan motor RX King memasuki kantor Koramil Bawen. Kedatangan mereka dikoodinir oleh Onix Ondel, untuk meminta ijin kepada Komandan Koramil 13/Bawen, untuk mengajak Sertu Heri Roffi yang kebetulan sedang melaksanakan piket Koramil, turut serta menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan oleh seluruh anggota club Baladhika Kinger's Indonesia dalam membantu pengobatan Fadli Maulana.

"Dengan senang hati dan penuh rasa bangga terhadap kepedulian anggota klub RX King ini akhirnya Sertu Heri Roffi mengantarkan seluruh anggota Baladhika Kinger's Indonesia menuju ke rumah Fadli Maulana," imbuh Pelda Yudha.

Kedatangan belasan anggota klub motor RX King ini disambut hangat oleh Yono (orang tua Fadli), dengan didampjngi Ketua RT setempat, Mujo Wahyanto.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Onix Ondel selaku perwakilan klub, berupa sejumlah uang dan makanan kecil kepada Yono.

Yono mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa Koramil Bawen dan anggota klub RX King yang dengan ikhlas membantu meringankan beban untuk pengobatan putranya.


Mujo Wahyanto mewakili Yono, sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh klub RX King Baladhika Kinger's Indonesia, sekaligus sangat mengharapkan ada pihak lain yang mau membantu meringankan beban Yono untuk pengobatan putranya Fadli Maulana. (Vitri B Prabawani)