Kades Kramat Lantik 6 Ketua PPS, Minta KPPS Bekerja Maksimal -->

code ads


Kades Kramat Lantik 6 Ketua PPS, Minta KPPS Bekerja Maksimal

Wednesday, April 3, 2019
Suroyo, S.Pd., menandatangani surat keputusan pelantikan sebagai KPPS Desa Kramat, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, di saksikan oleh Kepala Desa Kramat dan PPK Kecamatan Kranggan. (Foto: dok. istimewa/RTM)

Temanggung, beritaglobal.net - Pesta demokrasi di seluruh wilayah Republik Indonesia, tinggal menunggu hitungan hari. 17 April 2019 mendatang, menjadi tonggak sejarah pemilihan calon anggota Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden.

Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden serta Wakil Presiden, khususnya di wilayah Desa Kramat, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, secara langsung umum, rahasia (LUBER) serta jujur dan adil (JURDIL), Kades Kramat lantik 6 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (03/04/2019) siang.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh PPK Kecamatan Kranggan M. Irfan dan PPL Desa Kramat, Slamet. Acara pelantikan dimulai sekira pukul 13.00 WIB, dengan agenda utama adalah pengambilan sumpah janji Ketua PPS Desa Kramat.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, disela acara pelantikan, Suroyo, Spd., selaku Ketua PPS Desa Kramat menyampaikan, tentang kedudukan, tugas, wewenang dan kewajiban KPPS. Suroyo berharap, "Seluruh PPS dapat bekerjasama dengan baik, loyal, dan bertanggung jawab demi sukses dan lancarnya pemilihan pada bulan mendatang," ungkap Suroyo.

Pada saat memberikan sambutan, Kepala Desa Kramat Suyono, memberikan ucapan selamat kepada 6 orang KPPS yang dilantik. Selain itu, Suyono menghimbau dan meminta, “KPPS harus bersungguh - sungguh dalam bekerja, karena ini tugas Negara yang diamanahkan kepada kita semua agar kita benar - benar memberikan yang terbaik, serta menjaga netralitas agar jalannya Pemilu tetap kondusif. Demi kelancaran proses Pileg dan Pilpres,” tandasnya. (Ratmaningsih)