Kasdim 0714/Salatiga Bersama Jajaran Forkompinda Dampingi Walikota Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara -->

code ads


Kasdim 0714/Salatiga Bersama Jajaran Forkompinda Dampingi Walikota Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Tuesday, April 16, 2019
Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanudin, S.T., bersama Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, dampingi Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., tinjau kesiapan TPS pada pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019, Rabu (17/04/2019). (Foto: dok. Pendim 0714)

Salatiga, beritaglobal.net - Seluruh rakyat Indonesia hari ini Rabu (17/04/2019), merayakan pesta demokrasi, Pemilihan Umum untuk memilih anggota Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia, periode 2019 - 2024. Sebagai Kota Tertoleran, Salatiga menjadi bagian dari barometer kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

Kepada beritaglibal.net, Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., menyampaikan bahwa dalam rangka mengawal suksesnya Pemilu 2019, Dandim 0714/Salatiga yang diwakili oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanudin, S.T., bersama dengan jajaran Forkompinda Salatiga, mendampingi Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M., melakukan pemantauan jalannya proses pemungutan suara di sejumlah TPS di Salatiga.

"Jadi hari ini Kasdim mewakili Dandim, mendampingi Walikota Salatiga untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Salatiga, dalam rombongan tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Dr. Yudi Kistina, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Salatiga Hj. Widarti, S.H., M.H., para Asisten Setda Pemkot Salatiga, Sekda Pemkot Salatiga Drs. Fakruroji, Kapala Kesbangpolinmas Agung Nugroho, S.Sos, M.M., Kapala OPD Pemkot Salatiga," ungkap Pelda Yudha.

Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanudin, S.T., diikuti oleh AKBP Gatot Hendro Hartono, menyalami beberapa warga yang sedang menunggu waktu memberikan hak suaranya.

Ditambahkan olehnya, bahwa pemantauan jalannya pemungutan suara oleh Walikota beserta jajaran Forkompinda dan kepala OPD Kota Salatiga, dimulai dari Rumah Dinas Walikota Salatiga, menuju 10 lokasi TPS di seluruh wilayah Kota Salatiga.

"Rutenya dimulai dari Rumah Dinas Walikota sekitar pukul 09.00 WIB, dengan tujuan pertama di TPS 4 yang ditempatkan di rumah bapak Moh. Kozin warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, setelahnya menuju TPS 01 Madrasah Diniyah Mambaul Ulum, di RT 02 RW 01 Sanggrahan, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir," imbuh Pelda Yudha.

Adapun lokasi peninjauan di 3 Kecamatan lainnya disebutkan Pelda Yudha, "Lokasi ke 3 hingga ke 10 secara berurutan adalah, TPS 5 Joglo Semar, Klampeyan RT 02 RW 03, Kelurahan Noboejo, Kecamatan Argomulyo, TPS 02 di rumah bapak Slamet Trijadi warga RT 02 RW 01, Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo. Setelah itu menuju ke TPS 1 Depan Kantor Kelurahan Kecandran, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, TPS 2 RW 01 Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, TPS 14 di halaman rumah bapak Sabkihis warga RT 02 RW 5 Ngablak, Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, TPS 8 di rumah ibu Juniati warga RT 02 RW 04, Kelurahan Kauman Kidul, dan terakhir meninjau TPS 50 di Lapas Kota Salatiga, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, dan kembali ke Rumah Dinas Walikota Salatiga," urai Pelda Yudha.

Selama peninjauan tersebut, Walikota beserta rombongan tidak menemukan kendala berarti pada seluruh TPS, dan suasana Kota Salatiga secara menyeluruh dalam kondisi aman dan tertib. (Fera Marita)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga