Keheningan Liputi Suasana UN Hari ke Dua di SD Negeri VI Jambewangi -->

code ads


Keheningan Liputi Suasana UN Hari ke Dua di SD Negeri VI Jambewangi

Tuesday, April 23, 2019
Jalannya UN di SD Negeri Jambewangi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang di hari ke 2 pelaksanaan UN, Selasa (23/04/2019). (Foto: dok. pribadi/EKT)

Mungkid, beritaglobal.net - Masuki hari ke dua UN Sekolah Dasar (SD), suasana di SD Negeri Jambewangi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, terlihat hening, Selasa (23/04/2019).

Pada hari kedua UN, para siswa mengerjakan materi ujian dari mata pelajaran Matematika. Dari usaha seluruh siswa/siswi, tidak luput dari perhatian para orang tua/wali murid dengan berdoa.

Aktivitas doa dilakukan sendiri - sendiri maupun secara berkelompok oleh orang tua/wali murid. Doa dan mujahadah para orang tua/wali murid di SD Negeri Jambewangi, tampak beberapa dari mereka menitikan air mata, dengan harapan doa - doa yang mereka panjatkan ke hadirat Tuhan YME, dikabulkan untuk anak - anak mereka dapat mengerjakan soal - soal UN dengan baik.

Saat berkunjung ke SD Negeri Jambewangi, Budi Susilo selaku pengawas TK/SD UPT Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, dikonfirmasi langsung beritaglobal.net, tentang adanya aksi para orang tua/wali murid dalam mengawal UN, putra putrinya agar berjalan dengan lancar.

"Saya merasa bangga dengan para wali murid ikut perhatian, demi keberhasilan putra putri mereka," ungkap Budi Susilo.

Sementara itu, salah seorang guru kelas VI SD Negeri Jambewangi, Lilik Wahyu Shino, "Saya ikut prihatin demi lulusnya anak didik kami," kata Lilik Wahyu Shino.

Dalam melaksanakan doa dan mujahadah, dipimpin Kyai Muda (Kyai Muhammad). (Eko Triono)