Komunikasi Sosial Menjadi Momen Untuk Membangun Generasi Bangsa -->

code ads


Komunikasi Sosial Menjadi Momen Untuk Membangun Generasi Bangsa

Tuesday, April 30, 2019
Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan memberikan paparan tentang pentingnya Komunikasi Sosial dalam rangka meningkatkan hubungan Komando Distrik Militer 0714/Salatiga dengan SKPD Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, di Aula Makodim 0714/Salatiga, Selasa (30/04/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Dalam rangka meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos), Komando Distrik Militer (Kodim) 0714/Salatiga menggelar kegiatan Komsos TNI dengan aparat Pemerintahan Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di Aula Makodim 0714/Salatiga, Selasa (30/04/2019) pagi.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., menyampaikan bahwa, komsos ini yang bertemakan “Melalui Komunikasi Sosial bersama aparat Pemerintahan, kita tingkatkan Sinergritas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk mencapai tugas pokok TNI-AD” dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Salatiga dan (SKPD) Kabupaten Semarang, beserta jajaran.

Peserta Komsos Kodim 0714/Salatiga dari SKPD Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang dan perwakilan dari Polres Salatiga serta Polres Semarang.

Disampaikan lebih lanjut oleh Pelda Wahyudha, dalam sambutannya Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan menyampaikan, komsos sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami, dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Komsos ini menjadi momen untuk membangun generasi bangsa ke depan yang lebih baik dan bermatabat,” ungkap Pelda Wahyudha menirukan Letkol Prayoga Erawan.

Apalagi, lanjut Dandim, "Sistem Pertahanan semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung," imbuh Prayoga Erawan.

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Maka kita perlu melaksanakan pembinaan teritorial, yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial,” pungkas Dandim. (Oky/Fera)



Sumber : Pendim 0714/Salatiga