Mbah Kuswo Korban Tabrak Lari, Terima Bantuan Dari Anggota KCS -->

code ads


Mbah Kuswo Korban Tabrak Lari, Terima Bantuan Dari Anggota KCS

Saturday, April 27, 2019
Anggota club motor King Custom Semarang (KCS) dan Squad Bang Kinger's Indonesia saat menjenguk dan menyerahkan donasi untuk mbah Kuswo, korban tabrak lari yang dirawat di RSUD Ambarawa, Sabtu (27/04/2019). (Foto: dok. istimewa/KCS)

Ungaran, beritaglobal.net - Mbah Kuswo (75), warga RT 04 RW 06, Perum Wono Asri, Desa Wonoyoso, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, menjadi korban tabark lari pada hari Senin (22/04/2019) lalu. Karena kejadian tersebut, mbah Kuswo harus dirawat di RSUD Ambarawa.

Atas kejadian yang dialami mbah Kuswo, Praka Sumantri anggota Yonif 400/Raider Semarang, bersama pengurus Club King Custom Semarang (KCS) dan Sertu Heri R Babinsa Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga, selaku pembina Squad Bang Kinger's Indonesia, menyerahkan donasi kepada mbah Kuswo yang dirawat di ruang Mawar RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (27/04/2019).

Sertu Heri R melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha kepada beritaglobal.net, Sabtu (27/04/2019) menceritakan sedikit kronologi kejadian yang menimpa mbah Kuswo. "Hari Senin (22/04/2019) lalu, saat mbah Kus, menyeberang jalan menuju ke mushola Baitul Mutaqin di Dusun Jatipelen untuk tunaikan sholat Isya, ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor," ungkap Sertu Heri melalui Pelda Yudha.

Kejadian yang menimpa mbah Kuswo mendapat perhatian dari Komunitas RX Series. "Hal ini karena dalam kejadian tersebut, pelaku melarikan diri hingga sampai saat ini belum mau datang bertanggung jawab," imbuh Pelda Yudha menirukan Sertu Heri R.

Disinyalir pelaku bukan anggota komunitas RX Series karena menurut laporan saksi yang sekilas melihat motor pelaku tabrak lari, motornya kurang layak jalan, termasuk lampu besar motor tidak menyala.

Peristiwa tersebut membuat anggota Club KCS Semarang dan Squad Bang Kinger's Indonesia merasa prihatin dan menggalang donasi untuk sedikit meringankan beban pengobatan mbah Kuswo yang mengalami luka di kepala dan patah kaki.

Penyerahan donasi dari keluarga besar KCS diwakili oleh Hari R selaku Humas KCS, sementara dari keluarga besar Bang Kinger's Indonesia diwakili oleh Tri Wahyono selaku Humas.

Praka Sumantri menyampaikan kepada seluruh anggota KCS dan Bang Kinger's Indonesia agar tetap semangat berbuat baik untuk masyarakat dan lebih peduli lagi dalam bidang sosial kemasyarakatan demi nama baik komunitas yang harus selalu dijaga. (Vitri)