Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Lengkapi Peringatan HUT Persit KCK ke 73 -->

code ads


Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Lengkapi Peringatan HUT Persit KCK ke 73

Wednesday, April 10, 2019
Bakti sosial pasar murah dan pengobatan gratis dalam rangka peringatan HUT Persit KCK ke 73 Koorcab Korem 073/Makutarama dan HUT ke 21 Kementrian BUMN, di Lapangan Desa Tengaran, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Rabu (10/04/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Dalam rangka HUT Persit KCK ke - 73 dan HUT Kementrian BUMN RI ke - 21 tahun 2019, Korem 073/Makutarama bekerja sama dengan Kementrian BUMN RI menyelenggarakan bakti sosial berupa bazar pasar murah dan pelayanan pengobatan gratis, Rabu (10/04/2019).

Meriahnya pasar murah dan pelayanan pengobatan gratis ditempatkan di lapangan Desa Tengaran, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, tidak luput dari peran serta Kementrian BUMN RI dan dalam rangkaian acara dihadiri pula oleh Edi Setijono selaku Direktur Utama Taman Candi Borobudur dan Prambanan dan Ratu Boko.

Aktivitas pelayanan kesehatan gratis dan poli gigi
Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., kepada beritaglobal.net, dalam sambutan pembukaan acara, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.I.P., M.M., yang dibacakan oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos., menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke - 73 dan Kementrian BUMN RI  ke - 21.

"Mewakili Komandan Korem 073/Mkt, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Direktur Utama Taman Wisata Candi dan komponen serta semua pihak terkait yang telah ikut bagian sehingga terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini," kata Kasrem membacakan amanat Danrem 073/Makutarama, melalui Pelda Yudha.

Ditambahkan Pelda Yudha, bahwa pada amanat yang dibacakan Kasrem 073/Mkt, tujuan acara ini adalah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pangan yang relatif lebih murah di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini. Serta pelayanan kesehatan dan pemeriksaan gigi secara gratis.

"Tidak kalah pentingnya adalah untuk tingkatkan keakraban dan komunikasi yang saat ini telah terjalin dengan baik antara TNI dan segenap komponen masyarakat," imbuhnya.

Diharapkan oleh Danrem 073/Mkt dalam amanatnya, "Semoga kegiatan hari ini memberikan manfaat untuk kita semuanya, mudah - mudahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu memberikan petunjuk kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," harap Danrem 073/Mkt Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.I.P., M.M.

Sementara itu, Dirut Taman Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edi Setjono, menyampaikan, "Kami dari Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mendapatkan tugas untuk menjalankan kegiatan ini di wilayah Salatiga. Pada hari ini seluruh komponen BUMN tersebar menyapa dalam bahasa Menteri adalah bahwa kita diminta untuk selalu menyapa masyarakat," ungkap Edi melalui Pelda Yudha.

Adapun tujuan Kementrian BUMN, dengan semboyan Hadir Untuk Negeri telah dimasukkan ke dalam film layar lebar. "Kegiatan ini merupakan bagian dari apa yang kita sebut sebagai BUMN hadir untuk negeri kemudian hal lain perlu kami sampaikan, ini adalah 1 dari ibu Menteri bahwa kami selalu harus menyampaikan hal ini kepada masyarakat," imbuhnya.

"Ini adalah badan usaha yang dimiliki oleh negara, yang mana artinya bahwa bahwa BUMN ini adalah milik masyarakat. Beliau selalu mengingatkan hal ini, menekankan hal ini, agar masyarakat memiliki, merasa memiliki bahwa ini adalah milik bapak/ibu, semua ada sekitar 180 BUMN, dengan anak perusahaannya, semua itu adalah milik masyarakat," terang Edi lebih lanjut.

Ditegaskan Edi dalam sambutannya, "Kita harus sama - sama menjaga agar duweni (memiliki), kita terus tumbuh dengan baik karena BUMN sekarang menjadi salah satu pilar bagi pembangunan kita, terutama melalui kontribusi pajak dan non pajak yang sudah cukup signifikan," tegasnya.

Acara bakti sosial oleh pengurus Persit KCK Koorcab Korem 073/Mkt bersama pengurus Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga, dihadiri pula oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, Kepala BUMN Edi Setiyanto, Ketua persit KCK Koorcab Rem 073/Mkt Ny. Moch Erwansjah, Ketua Bhayangkari Polsek Tengaran beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kecamatan Tengaran, para Kasi Rem 073/Mkt, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Rem 073/Mkt, Muspika Kecamatan Tengaran, Kepala UPTD Kecamatan Tengaran, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan tamu undangan. (Fera Marita)




Sumber: Pendim 0714/Salatiga