Patroli Dialogis Babinsa Koramil 10/Sumowono Beri Rasa Aman dan Nyaman di Masyarakat Binaan -->

code ads


Patroli Dialogis Babinsa Koramil 10/Sumowono Beri Rasa Aman dan Nyaman di Masyarakat Binaan

Tuesday, April 16, 2019
Anggota personel Babinsa Koramil 10/Sumowono saat menjalankan tugas patroli bersama dalam pengamanan jelang pemungutan suara Pileg dan Pilpres/Wapres tahun 2019. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Sumowono, beritaglobal.net - Sehari jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, jajaran Babinsa Kodim 0714/Salatiga, secara serentak melaksanakan patroli di wilayah Desa Binaan, baik personal maupun bersama - sama untuk berikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Selasa (16/04/2019), Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., menyampaikan bahwa patroli dialogis menjadi prioritas utama Babinsa di wilayah Kodim 0714/Salatiga.

Proses dialog dari personel Babinsa Koramil 10/Sumowono disalah satu tempat usaha warga.

"Salah satu aktivitas rekan - rekan Babinsa di Koramil 10/Sumowono. Mereka melakukan patroli dialogis sexara bersama - sama, hal ini untuk beri rasa aman pada warga masyarakat dan menjaga situasi yang kondusif di desa - desa polosok. Patroli dimulai dari Desa Sumowono ke Desa Bumen, Desa Keseneng, Desa Piyanggang sampai ke Desa Kemitir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB," ujar Pelda Wahyudha.

Patroli bersama anggota Koramil 10 /Sumowono Kodim 0714/Salatiga untuk berikan rasa aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Sumowono dipimpin Serma Muhklasin, bersama 10 anggota Babinsa.

Kebersamaan pelaksanaan patroli anggota Koramil 10/Sumowono, tidak lepas dari komunikasi yang baik antar Babinsa, sehingga tugas untuk mengayomi dan memberikan rasa nyaman di masyarakat Kecamatan Sumowono.

Ditambahkan oleh Pelda Wahyudha, peran aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan institusi terkait yaitu personel Bhabinkamtibmas Polsek Sumowono Polres Semarang, "Dalam hal ini pemecahan permasalahan  yang terjadi di wilayah - wilayah pedesaan menjelang pungutan suara dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Calon legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden periode 2019 - 2024, berjalan lancar dan demi menjaga keamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuhnya.

Ditegaskan oleh Pelda Wahyudha, bahwa setiap permasalahan di Desa selalu mengacu pada tugas kewilayahan dan wujud kebersamaan sesama anggota Koramil 10/Sumowono.

“Penyelesaian berbagai permasalahan di desa mengacu tugas kewilayahan dan wujud kebersamaan anggota Babinsa Koramil 10/Sumowono yang sangat dibutuhkan dalam setiap penanganan terhadap gangguan keamanan di masyarakat,” tandas Pelda Wahyudha. (Fera Marita)