Pemotongan Tumpeng, Bagian Dari Peringatan HUT ke - 73 Persit KCK Cabang BS AKMIL -->

code ads


Pemotongan Tumpeng, Bagian Dari Peringatan HUT ke - 73 Persit KCK Cabang BS AKMIL

Saturday, April 6, 2019
Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil Rahma Dudung Abdurahman menyerahkan potongan tumpeng kepada Ny. Nirmala anggota Persit KCK BS Akmil di dampingi Gubernur Akmil Mayjend TNI Dudung Abdurahman dalam Peringatan HUT Persit KCK ke 73 di Gedung Lily Rochli, Akmil, Magelang. (Foto: Penhumas Akmil)

Magelang, beritaglobal.net - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang BS Akmil mengadakan peringatan dalam rangka HUT ke - 73 Persit KCK. Acara tersebut berlangsung di Gedung Lily Rochli Akmil, hadir Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ibu Rahma Dudung Abdurachman selaku Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil, beserta pengurus dan anggota Persit KCK Cabang BS Akmil dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Akmil, Jumat (05/04/2019) kemarin.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil mengatakan, peringatan hari jadi Persit KCK Cabang BS Akmil merupakan momentum yang sangat tepat untuk menghayati nilai historis, berupa perjalanan sejarah pengabdian organisasi, yang dapat dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi dan mawas diri, sebagai acuan bagi penyempurnaan pengabdian organisai di masa yang akan datang.

Gubernur Akmil Mayjend TNI Dudung Abdurahman memberi sambutan dalam Peringatan HUT ke 73 Persit KCK BS Akmil Magelang
Gubernur Akmil juga menyampaikan, kebersamaan kehidupan bermasyarakat di lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer, sudah tercermin dalam rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan pada peringatan HUT ke - 73 kali ini, yang kesemuanya terarah pada upaya peningkatan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, menyalurkan daya kreativitas serta mempertajam kepedulian sosial masyarakat dan lingkungan dengan dilaksanakan kegiatan antara lain, santunan dana  pengobatan bagi anggota/keluarga yang sakit, anjangsana, pemberian santunan kepada warakawuri serta anak yatim dan donor darah. Sedangkan kegiatan perlombaan dan pertandingan olahraga akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 April 2019 mendatang.

Perayaan ulang ke 73 tahun 2019 ini mengangkat tema Dengan Dilandasi Iman Dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan, dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami', jelas Gubernur Akmil menandaskan.

Pada akhir sambutan Gubernur Akmil secara khusus juga menyampaikan penghargaan kepada para isteri yang telah memerankan tugasnya dengan optimal, baik sebagai istri pendamping suami maupun dalam kepengurusan  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer. ”Selamat Ulang Tahun ke-73 dan Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana," kata terakhir sambutan Mayjend TNI Dudung Abdurahman.

Pada rangkaian acara HUT tersebut juga dilaksankan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Ny. Rahma Dudung Abdurachman di dampingi Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Ny Ira Wirana. Pemotongan tumpeng pertama kali di berikan kepada Ny. Nirmala anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Ajen Cabang 2 Sdirbinlem PCBS Akmil, istri dari Sersan Mayor T Siyo. (Eko Triono)



Sumber : PENHUMAS AKMIL