Pengusaha Kulit Sapi Beri Contoh Datang ke TPS Paling Pagi -->

code ads


Pengusaha Kulit Sapi Beri Contoh Datang ke TPS Paling Pagi

Wednesday, April 17, 2019
Endang Setyaningsih seorang pengusaha kulit sapi di Dusun Tembarak Kidul, Desa Tembarak, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, memasukkan kartu suara setelah melakukan pencoblosan di TPS 04 Tembarak.

Temanggung, beritaglobal.net - Masyarakat di Dusun Tembarak Kidul, Desa Tembarak, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, menikmati betul pelaksanaan pesta demokrasi pada gelaran Pemilu tahun 2019.

Ada yang diluar dugaan terjadi di Dusun Tembarak, tepatnya di TPS 04 Desa Tembarak. Waktu, belum menunjukkan pukul 07.00 WIB, saat beritaglobal.net melihat kerumunan warga di kursi antrian TPS.

Terdapat 231 pemilih yang terdaftar DPT KPUD Temanggung untuk Dusun Tembarak, dengan rincian 116 pemilih laki - laki dan 115 pemilih prempuan, seperti diungkapkan oleh KPPS 04 Solikun kepada beritaglobal.net.

Sementara itu seorang pemilih, Endang Setyaningsih (47) warga setempat menyampaikan bahwa dirinya pertama kali datang, meski anggota KPPS belum memulai proses pencoblosan.

"Saya datang paling pagi di sini karena saya kepingin mendapat urutan nomor satu untuk mencoblos" kata Endang Setyaningsih.

Endang menjadi satu dari ratusan juta warga negara Indonesia yang bangga memeriahkan pesta demokrasi tahun 2019, dengan tidak melakukan aktifitas dagangnya seperti dihari - hari lainnya.

"Saya sangat bangga menjadi warga Indonesia yang hari ini ikut menyuarakan hak pilih saya, makanya saya libur berdagang hari ini. Saya dan suami datang ke TPS paling pagi diantara warga lainnya, untuk memberi contoh agar semua warga semangat datang ke TPS," ungkap Endang yang juga dikenal sebagai pengusaha kulit sapi.

Endang tidak mempermasalahkan siapa yang rerpilih nanti sebagai pemimpin di negeri ini, karena baginya memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani telah turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Siapapun nanti yang memimpin negara ini, tidak masalah yang penting saya sudah bisa memberikan hak pilih saya, tapi untuk siapa saya memberikan itu rahasia ya mbak," ungkap Endang kepada beritaglobal.net.

Pengamanan oleh Satlinmas di TPS 04 Dusun Tembarak Kidul, Desa Tembarak, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, tidak menemui halangan berarti, karena warga dusun mengikuti proses pencoblosn dengan tertib. (Ratmaningsih)