Riuh Suara 'GRAJI' Dalam Malam Tasyakuran Atas Kemenangan Capres Jokowi - Amin di Salatiga -->

code ads


Riuh Suara 'GRAJI' Dalam Malam Tasyakuran Atas Kemenangan Capres Jokowi - Amin di Salatiga

Sunday, April 21, 2019
Acara tasyakuran anggota Relawan Joko Widodo Sejati (GRAJI) Kota Salatiga, di Legenda Resto, Sidomukti, Kota Salatiga, Sabtu (20/04/2019) malam. (Foto: dok. pribadi/ASB)

Salatiga, beritaglobal.net - Gerakan Relawan Jokowi adakan konggres pertama di Bandung pada tahun 2014. Lahirlah Bara JP dan berkembang menjadi banyak organisasi. Salah satu organisasi relawan Jokowi di Kota Salatiga adalah Gerakan Relawan Jokowi Sejati (GRAJI), yang dikomando oleh Joko 'Jeck' Tirtono, S.H.

Dalam rangka mengucap rasa syukur kepada Tuhan YME, atas kemenangan Capres/Cawapres RI, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Kota Salatiga, puluhan anggota GRAJI, adakan tasyakuran di Legenda Resto, Jalan Hasanudin, Sidomukti, Salatiga, Sabtu (20/04/2019) malam.

Joko 'Jeck' Tirtono, S.H., ketua GRAJI Salatiga, saat memberi sambutan dalam malam tasyakuran kemenangan Capres/Cawapres nomor urut 01 di Kota Salatiga, Sabtu (20/04/2019).

Dalam kata sambutan membuka acara tasyakuran, Jeck panggilan akrab Joko Tirtono, menyampaikan, "Bangga jadi relawan Jokowi, hampir di setiap kota ada, dan bertambah terus dimana - mana," ungkap Jeck.

Ditambahkan oleh Jeck, "Jokowi tidak pernah mengesampingkan relawan. Karena relawan menajadi mesin yang luar biasa di luar partai politik. Untuk berjuang, kami tidak berharap apa - apa dari Jokowi. Relawan itu tanpa pamrih, bila berharap masuk ke Politik," tegas Jeck mengakhiri pidato sambutannya.

Acara malam tasyakuran berlanjut pada acara ramah tamah dan hiburan dari seluruh anggota GRAJI yang hadir serta dialog singkat sesama relawan bersama awak media.

Saat mengawali dialog kepada anggota komunitas dan awak media, Jeck mengatakan, "Kami relawan dari Gerakan Jokowi Sejati (GRAJI) mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, bahwa pak Jokowi bisa ke istana lagi. Kami relawan tetap pada role Jokowi," ungkap Jeck.

"Kalau di sana ada emak - emak, disini ada ibu - ibu cantik yang mengawal kemenangan Jokowi. Setelah adanya penetapan dari KPU nanti tentang kemenangan Jokowi - Amin, kami tetap menjaga etika dan moral serta tidak melakukan tindakan - tindakan destruktif," pungkas Jeck.

Selain anggota GRAJI Kota Salatiga, acara tasyakuran dihadiri juga oleh seorang relawan Jokowi dari Relawan Pangudi Luhur (PL) angkatan 87.

Menambahkan apa yang telah diungkapkan Jeck, Intan, seorang relawan perempuan GRAJI Salatiga menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia di periode 2019 - 2024 untuk lebih memajukan NKRI.

Dialog relawan Graji bersama awak media (dari kiri ke kanan: Intan, Fadli, Joko Tirtono, S.H.)
"Saya mewakili relawan perempuan GRAJI Salatiga, tetap mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia menjadi lebih makmuran dan maju dimasa mendatang. Kami sebagai perempuan, di era pemerintahan Jokowi - JK, merasa diberi ruang lebih untuk berekspresi, jadi tidak ada keraguan kami untuk tetap mendukung Jokowi - Amin di periode ke dua ini," ucap Intan.

Saat ditanya awak media terkait klaim kemenangang oleh pasangan calon Presiden/Wakil Presiden nomor urut 02, Intan menegaskan bahwa, "Wajarlah, kalau paslon nomor urut 02 berharap kemenangan, karena semua juga berharap kemenangan, tapi bagi kami yang menang adalah rakyat indonesia, dan bagi kami Jokowi sekali lagi, karena kami merasa, Jokowi sangat merakyat," tegas Intan.

Melengkapi relawan lainnya, Prabowo, dari FKPPI menyampaikan, "Kita saat ini membicarakan persatuan tidak ada perduaan. Ketika 01 itu landing, semua sudah clear. 01 sudah teruji, artinya masyarakat sudah merasakan, kepemimpinan ini adalah kepemimpinan pilihan. Saat ada euforia dari 02, maaf..silahkan...tapi pantas ndak, ini masalah kenegaraan dan keteladanan," kata Prabowo.

Ditandaskan Prabowo, "Jadi sudah jelas kita harus mengawal 4 pilar kebangsaan, jadi kalau mau mengutik - utik NKRI, silahkan keluar dari NKRI," tandas Prabowo. (Agus S/Red)