Sinergitas Pengamanan Pemilu 2019, Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman -->

code ads


Sinergitas Pengamanan Pemilu 2019, Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman

Wednesday, April 17, 2019
Babinsa Koramil 02/Pabelan Sertu Sugeng bersama Bripka Bambang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pabelan saat melakukan pemantauan keamanan dan ketertiban di TPS 08 Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Rabu (17/04/2019). (Foto: dok. pribadi)

Salatiga, beritaglobal.net - Pelaksanaan Pemilu tahun 2019, hingga waktu penutupan pemungutan suara, berjalan dengan aman, tertib dan damai. Sejumlah TPS di Kota Salatiga dan sebagian wilayah di Kabupaten Semarang, tampak adanya kekompakan antara anggota KPPS, dan jajaran pengamanan pemungutan suara.

Dari pantauan beritaglobal.net di sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), belum ditemukan adanya kendala berarti, seperti pada TPS 08 di RT 01 RW 05, Dusun Kalangan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, tampak personel Babinsa Koramil 02/Pabelan Sertu Sugeng bersama Bhabinkamtibmas Bripka Bambang, tampak memantau keamanan TPS, dan berdialog pada panitia pemungutan suara di TPS 08, Desa Sukoharjo, Rabu (17/04/2019).

Sementara itu, di wilayah selatan Kabupaten Semarang, khususnya di Desa Sukorejo, disampaikan oleh Danramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo melalui Serda Kundori, pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar.

"Hingga saat ini, wilayah Kecamatan Suruh, khususnya di Desa Sukorejo terpantau aman," ujar Kapten Inf Tarimo melalui Serda Kundori.

Jalannya proses pemungutan suara juga tampak lancar di wilayah Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, seperti diungkap oleh Kapten Inf Qodir, melalui Serda Sunardi.

Seperti telah dimuat dalam berita sebelumnya, saat Walikota Salatiga melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Salatiga untuk memastikan kesiapan di 10 TPS, bahwa di Kota Salatiga pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan tertib, hal ini tampak pada pelaksanaan pemungutan suara disejumlah TPS. Sinergitas personel Satlinmas Kelurahan Kauman Kidul, personel Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo, personel Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Sertu Maryono.

AKP Harjan Widodo, saat melakukan pemantauan ke TPS - TPS di wilayah hukum Polsek Sidorejo. 

Diungkapkan oleh Pendim 0714/Salatiga, bahwa pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Kauman Kidul, berjalan aman dan tertib. "Dari pantauan Sertu Maryono selaku Babinsa di Kauman Kidul, proses pemilu berjalan aman dan tertib," tandasnya.

Senada dengan Pelda Yudha, Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo saat dikonfirmasi beritaglobal.net, menyatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di wilayah hukum Polsek Sidorejo berjalan tertib, lancar dan aman.

"Pada umumnya proses pungut suara di wilayah Sidorejo dalam keadaan aman dan terkendali, distribusi surat suara sudah semua terpenuhi, sekarang pada tahap penghitungan," tegas AKP Harjan. (Agus S/Red)