Tarian Tradsional Isi Pencanangan BBGRM XVI dan Peringatan HKG PKK ke 47 Provinsi Jateng di Kabupaten Semarang -->

code ads

Tarian Tradsional Isi Pencanangan BBGRM XVI dan Peringatan HKG PKK ke 47 Provinsi Jateng di Kabupaten Semarang

Tuesday, April 9, 2019
Pertunjukan Tari Gambyong buka acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 47 tingkat Provinsi Jateng tahun 2019, dilapangan Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Selasa (09/04/2019). (Foto: Dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Pemerintah Kabupaten Semarang, selenggarakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 47 tingkat Provinsi Jateng tahun 2019, dilapangan Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Selasa (09/04/2019).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Jateng yang diwakili Kapala Dispermasdes Dukcapil Provinsi Jateng, Ir. Sugeng Riyanto, M.Sc., Danrem 073/Makutarama Kol Arm Moch Erwanyah, S.I.P., M.Hum., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, S.I.K., M.H., M.M., Forkompinda Provinsi Jateng, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng, Hj. Bintang Marsha, Forkompinda Kabupaten Semarang, Sekda Kabupaten Semarang Drs. Gunawan Wibisono, M.M., Camat se Kabupaten Semarang, Kades se Kabupaten Semarang, Muspika Kecamatan Suruh, Perwakilan kades pemenang lomba BBGRM Tingkat Jateng dan tamu undangan.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha W., kepada beritaglobal.net melalui pesan WhatsApp, bahwa pada acara tersebut, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, turut serta dalam Penanaman Pohon Trembesi dan Pelepasan Benih Ikan Nila di Umbul Mudal, Desa Plumbon.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Prayogha Erawan berfoto bersama Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha beserta Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, Kepala Dispermasdesdukcapil Provinsi Jateng Ir. Sugeng Riyanto di depan salah satu stan peserta Pencanangan BBGRM XVI dan Peringatan HKG PKK Ke - 47 tingkat Provinsi Jateng tahun 2019, dilapangan Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.
"Setelah ikut tanam pohon Dandim mengikuti rombongan Kepala Dispermasdes Dukcapil Provinsi Jateng dan Wakil Bupati Semarang melihat pelaksanaan bedah rumah di kawasan RTLH milik Sumaryono warga RT 34 RW 07 Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, dan berlanjut pada Pencanangan BBGRM  XVI di lapangan Desa Plumbon, Kecamatan Suruh," urai Pelda Yudha.

Ditambahkan Pelda Yudha, bahwa pada acara tersebut, Bupati Semarang yang diwakili oleh Wakil Bupati Ngesti Nugraha, S.H., memberikan sambutan tentang raihan Desa Plumbon, Kecamatan Suruh sebagai Juara Pertama tingkat Provinsi Jateng.

"Puji syukur, Alhamdulillah Desa Plumbon telah meraih sebagai juara pertama BBGRM tingkat provinsi dan Peringatan HKG PKK ke - 47 tingkat Provinsi Jateng, sebagai juara pertama tingkat Jateng 2018, kami harapkan akan lebih meningkat lagi kesejahteraannya serta terus semangat meningkatkan kegotong - royongan dan kebersamaan antar warga," ungkap Ngesti Nugraha, dalam uraian Pendim 0714/Salatiga kepada beritaglobal.net, Selasa (09/04/2019).

"Kegiatan ini dilaksanakan agar budaya bangsa Indonesia terus meningkatkan kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat. Dengan kebersamaan gotong royong akan dapat mempersatukan bangsa sehingga semua program dapat terlaksana dengan baik apabila kita bergotong - royong. Bulan bhakti merupakan momentum yang sangat tepat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih tahu dan mampu melaksanakan program - program BBGRM ke XVI dan terus aktif mendukung kegiatan PKK," tandas Ngesti dalam pidato sambutannya.

Sementara itu, sambutan Gubernur Jateng yang diwakili oleh Kepala Dispermasdesdukcapil Provinsi Jateng Ir. Sugeng Riyanto, M.Sc., mengajak kepada seluruh masyarakat Jateng khususnya warga Kabupaten Semarang agar lebih meningkatkan kegotong royongan. "Kita hidup harus saling membantu, apalagi kehidupan di pedesaan, untuk sifat gotong - royong sangat diutamakan," buka Ir. Sugeng Riyanto, mewakili Gubernur Jateng.

Melalui Sugeng, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mengingatkan akan pelaksanaan Pemilu 2019, "Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, saya berharap kepada seluruh warga Jateng agar selalu menciptakan situasi adem tentrem dalam pesta demokrasi nantinya, dihadapkan dengan situasi wilayah yang saat ini banyak terjadi gempa, bencana, banjir akan menjadi tantangan bagi kita semua untuk selalu bersabar dan mengutamakan ketentraman," imbuhnya.

"Kepada para pemenang lomba dan seluruh penggerak tim PKK diwilayah Jateng saya ucapkan selamat, semoga kedepan akan bertambah lebih percaya diri, lebih meningkat karena semua kegiatan itu juga bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," tandas Ir. Sugeng Riyanto.

Acara pencanangan BBGRM XVI dan Peringatan HKG PKK ke - 47 Provinsi Jateng di Kabupaten Semarang juga diisi oleh tarian tradisional, Penyerahan Penghargaan dan bantuan secara simbolis dan penandatanganan simbolis 3 Prasasti Pembangunan Bankeu dari Gubernur. (Fera Marita)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga