Taruna Corps Infanteri Akmil Magelang, Menerima Pengarahan Gubernur Akmil Disela Ikuti Program OJT -->

code ads


Taruna Corps Infanteri Akmil Magelang, Menerima Pengarahan Gubernur Akmil Disela Ikuti Program OJT

Wednesday, April 24, 2019
Gubernur Akmil Mayjend TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada 33 Taruna Corps Infanteri Akmil Magelang peserta OJT di Satuan Yonif Raider 500/Sikatan, Surabaya, Rabu (24/04/2019). (Foto: dok. Penhumas Akmil Magelang)

Magelang, beritaglobal.net - Sejumlah 33 Taruna Akmil dari Corp Infanteri, melaksanakan kegiatan on the job training (OJT), selama 10 hari, dengan fungsi dan peran sebagai Danton di Satuan Yonif Raider 500/Sikatan yang bermarkas di Surabaya.

Disampaikan oleh Penhumas Akmil Lettu Nurul Muntaha kepada beritaglobal.net, Rabu (24/04/2019), bahwa dalam rangka memastikan OJT para Taruna di Satuan Yonif Raider 500/Sikatan, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, kunjungi Taruna Tingkat IV saat mengikuti OJT.

Salah satu aktivitas Taruna Corps Infanteri Akmil Magelang dalam OJT di Satuan Yonif Raider 500/Sikatan, Surabaya.
Ditambahkan Lettu Nurul Muntaha, dalam pengarahannya Gubernur Akmil menegaskan agar para Taruna belajar menjadi Danton mulai dari sekarang, apa fungsi, tugas dan kewajiban sebagai Danton harus sudah difahami.

"Berusaha mengenal lebih dekat dengan anggota, karena disaat kita dekat dengan anggota, mereka akan lebih terbuka dengan kita," kata Mayjend TNI Dudung Abdurachman melalui Penhumas Akmil Lettu Nurul Muntaha kepada beritaglobal.net.

Peran Danton, sebagai atasan prajurit harus bisa memahami permasalahan anggota, membantu pemecahan masalahnya. Baik masalah pribadi, kedinasan serta masalah di dalam keluarga.

Dudung juga mengingatkan, "Selalu mawas diri dan rendah hati dengan membaca keadaan di level samping, atas dan bawah," imbuhnya.

Penghargaan kepada anggota sangat penting bagi Danton dalam menghormati dan memanusiakan anggota.

"Hargai anggota dengan menghormati dan memanusiakan anggota. Jangan sekali - kali merampas hak anggota, berupa kesejahteraan moril dan meteri," ungkap Mayjend TNI Dudung seperti diungkapkan Lettu Nurul Abdurachman.

"Apabila kita sudah menyatu dengan anggota. Maka mereka rela untuk mengorbankan nyawanya demi kita," tegas Mayjend TNI Dudung Abdurachman dalam pengarahannya.

Selepas memberikan pengarahan, Gubernur Akmil berfoto bersama dengan Taruna yang melaksanakan OJT di Yonif Raider 500/Sikatan. Selama melaksanakan kegiatan di Batalyon tersebut para Taruna secara melekat di dampingi oleh Kapten Inf Denny Sopyan sebagai Dankitar Batalyon Wreda Mentar Akmil.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Akmil Mayjend TNI Dudung Abdurachman, turut dihadiri pada kesempatan itu. Danmentar Akmil Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., Wadirbindik Akmil Kolonel Arh Bambang Utomo, S.I.P., M.Sos., Dan Yon berserta Perwira Yonif Raider 500/Sikatan. (Eko Triono)



Sumber: Penhumas Akmil