Tegakkan Keadilan di Wilayah Hukum Kabupaten Temanggung, Kajari Himbau Masyarakat Sadar dan Taat Hukum -->

code ads


Tegakkan Keadilan di Wilayah Hukum Kabupaten Temanggung, Kajari Himbau Masyarakat Sadar dan Taat Hukum

Tuesday, April 30, 2019
Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Fransiska Juwariyah, S.H., saat menjelaskan upaya penegakkan hukum di wilayah Kabupaten Temanggung di ruang kerjanya, 

Temanggung, beritaglobal.net - Terwujudnya kepastian hukum yang berintikan keadilan dilandasi oleh peraturan dan perundang - undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadi pijakan kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung.

Ditemui beritaglobal.net, Selasa (30/04/2019) di ruang kerjanya, di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung di Jalan Letjend Suprapto No. 40, Gendongan, Temanggung II, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung Fransiska Juwariyah, S.H., meyampaikan bahwa dirinya selalu berupaya meningkatkan kinerjanya beserta jajaran.

Saat ini, disampaikan oleh Fransiska bahwa di Kejaksaan Negeri Temanggung, tengah menangani perkara - perkara besar, seperti perkara pidana yang masih hangat dibicaran warga Temanggung, perkara pembunuhan pedagang tembakau.

"Ada pula yang sedang kami tangani yaitu kasus Bank BKK yang sampai saat ini belum selesai, kemudian pidana korupsi/tipikor," ungkap Fransiska.

Selain penanganan perkara pidana umum dan tindak pidana korupsi, Fransiska menilai bahwa pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden tahun 2019, di Kabupaten Temanggung telah berjalan lancar tanpa kendala dan masalah yang berarti. "Semua aman lancar dan kondusif, saya menghimbau kepada masyarakat agar sadar hukum dan taat hukum agar terhindar dari masalah, untuk remaja pesan saya jauhi narkoba obat - obat terlarang dan tindakan tindakan yang melawan hukum," imbuhnya.

Untuk menghindari adanya pelanggaran hukum, Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mereka paham tentang peran dan fungsi Kejaksaan.

Dijelaskan lagi oleh Fransiska, Kejaksaan Kabupaten Temanggung selalu berupaya meningkatkan kinerja di masing - masing bidang dalam menangani perkara, "Kita tidak tebang pilih bagi masyarakat yang terjerat dengan hukum, untuk mendapatkan keadilan hukum," terang Fransiska.

Di akhir perbincangannya, Fransiska Juwariah yang dikenal sebagai Kajari Kabupaten Temanggung yang selalu dekat dengan semua jajarannya itu menyampaikan, "Baru - baru ini kejaksaan menyelenggarakan simulasi kebencanaan dengan menggandeng BPBD setempat dan diikuti oleh semua jajarannya," pungkas Fransiska. (Ratmaningsih)