Bakti Sosial Ramadhan SMPN 1 Kranggan, Bersihkan 9 Masjid Sekitar Sekolah -->

code ads


Bakti Sosial Ramadhan SMPN 1 Kranggan, Bersihkan 9 Masjid Sekitar Sekolah

Friday, May 17, 2019
Aktivitas bakti sosial siswa beserta guru SMPN 1 Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, di salah satu masjid di sekitar sekolah, Rabu (15/05/2019) hingga Kamis (16/05/2019). (Foto: dok. istimewa/RTM)

Temanggung, beritaglobal.net - Dalam rangka mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan, siswa SMP Negeri 1 Kranggan yang di pimpin oleh Ugi Utami S.Pd., M.Pd., adakan bakti sosial di lingkungan sekitar SMPN 1 Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung pada hari Rabu (15/05/2019) hingga hari Kamis (16/05/2019) lalu.

Diikuti lebih kurang 54 siswa, di hari pertama kegiatan kemudian bertambah menjadi 150 siswa di hari kedua. Selain itu juga, bakti sosial ini diampu oleh 30 guru juga Kepala Sekolah yang ikut turun langsung dalam acara ini.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Ugi menjelasakan, "Kegiatan ini sangat positif bagi siswa, saya sangat mendukung maka dari itu saya sangat setuju ketika siswa mengusulkan untuk diadakannya kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan siswa kali ini meliputi pembagian zakat untuk siswa kurang mampu, yatim piyatu dan kaum dhuafa. Selain itu juga membersihkan masjid di sekitar sekolah sebanyak 9 masjid," terang Ugi.

"Selain membersihkan masjid, kita juga menyalurkan zakat untuk masjid yang di bersihkan, setiap masjid sebanyak 30 kilo beras," tambah Ugi di dampingi beberapa pengajar yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Sementara pengumpulan zakat berupa beras mendapatkan 577,5 Kg dan uang terkumpul Rp 8.896.000,00, hasil dari iuran kelas tujuh sampai kelas sembilan. Semuanya disalurkan bersamaan kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung. (Ratmaningsih)