Pembinaan Ketahanan Pangan Jadi Perhatian Tim Wasev di Demlot Kodim 0714/Salatiga -->

code ads


Pembinaan Ketahanan Pangan Jadi Perhatian Tim Wasev di Demlot Kodim 0714/Salatiga

Thursday, May 16, 2019
Tim Wasev dari Sterad Mabes TNI AD, melakukan tinjauan sawah demlot bagian dari Pembinaan Ketahanan Pangan di sawah yang dikelola Kodim 0714/Salatiga, di Ambarawa, Kamis (16/05/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Tim Wasev dari Sterad, dengan dipimpin langsung oleh Pabandya - 3/SDM Sterad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, meninjau langsung kegiatan di bidang Teritorial khususnya pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil), Kamis (16/05/2019).

Disampaikan Kasdim 0714/Salatiga Mayor Burhanuddin, S.T., melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widarta kepada beritaglobal.net, bahwa kegiatan dimulai dengan paparan di ruang Data Koramil 09/Ambaraw oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., dan Mayor Kav Budi Saroyo Pasiter Korem 073/Makutarama.

Dikatakan Pelda Wahyuda, sebelum melakukan tinjauan lapangan, Tim Wasev menerima laporan Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, tentang situasi terkini serta kegiatan dan kondisi wilayah dan satuan Kodim 0714/Salatiga dan memberi sambutan kepada para anggota yang ada di dalam ruangan aula Makoramil 09/Ambarawa.

"Kasdim juga meminta kepada seluruh Danramil dan beserta staf yang mengikuti penjelasan yang diberikan oleh Tim Wasev tentang kondisi sosial tahun anggaran 2019 harus dipahami betul, karena kegiatan ini menjadi bagian penilaian kinerja oleh Tim Wasev Sterad," kata Pelda Wahyudha menirukan sambutan Kasdim.

Ditambahkan oleh Peldha Wahyudha, bahwa Kasdim menilai, tim ini sangat membantu terhadap satuan, karena apabila ada temuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk komando atas.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha menyampaikan, bahwa Wasev ini sangat penting sebagai modal untuk pembinaan teritorial di wilayah masing - masing. Ia juga berharap kepada para perwira staf dan Danramil, agar kegiatan yang sudah diprogramkan dari Komando atas dilaksanakan secara terus menerus dan lebih kreatif di masyarakat, guna menghadapi tugas ke depan.

Kegiatan yang bertujuan melaksanakan Wasev kegiatan bidang teritorial khususnya pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) yang sudah dilaksanakan Kodim 0714/Salatiga yang harus dilaksanakan sesuai program kerja berdasarkan ketentuan dan petunjuk dari Komando Atas.

"Diharapkan Letkol Arh Nova bahwa ke depan, komunikasi dan koordinasi lebih dimaksimalkan lagi. Demikian pula antara Danramil jajaran Kodim 0714/Salatiga dengan Pasiter Korem dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan sehingga target yang dicapai lebih optimal," imbuhnya.

Selesai memberikan penjelasan, dilanjutkan evaluasi terkait program Binwanwil salah satunya pembinaan jaring atau mitra karib dilanjutkan pengecekan administrasi produk Staf Ter Kodim 0714/Salatiga kemudian kunjungan kegiatan ke sawah demlot kodim 0714/Salatiga sebagai model Demplot. Demlot ini adalah bagian dari Pembinaan Ketahanan Pangan di sawah yang dikelola Kodim 0714/Salatiga.

Para Tim Wasev ikut terjun langsung ke sawah di wilayah Kecamatan Ambarawa yang didampingi oleh Kasdim 0714/Salatiga, Danramil 09/Ambarawa, Staf Dirjen Pertanian dari Mabesad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha bersama Lettu Inf Agung dan Mayor Kav Budi Saroyo.

Kunjungan Tim Wasev ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan program Demlot yang merupakan hasil kerjasama Kementan RI dengan TNI AD yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ambarawa, tegas Kasdim 0714/Salatiga.

Turut hadir dalam acara ini, Sinu selaku Kepala Uptd Pertanian, Serta mantri pertanian Ambarawa. (MCH/VIP)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga