Sertijab 4 Perwira Polres Temanggung, 1 Diantaranya Masuki Masa Pensiun -->

code ads


Sertijab 4 Perwira Polres Temanggung, 1 Diantaranya Masuki Masa Pensiun

Sunday, May 12, 2019
Kompol Hendrawan Hasan, S.I.K., M.Si., menandatangani dokumen sertijab sebagai Wakapolres Temanggung yang baru, menggantikan Kompol Sugiyatmo, S.I.K., dimutasi sebagai pamen Polda Jateng untuk Dik Sespimmen Polri 2019, di halaman Mapolres Temanggung, Sabtu (11/05/2019). (Foto: dok. Humas Polres Temanggung)

Temanggung, beritaglobal.net - Sejumlah 4 perwira di lingkup Polres Temanggung, menjalani proses mutasi, dengan prosesi Upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K., M.I.K., dan sebagai Komandan Upacara Kanit Pam Obvit Polres Temanggung Iptu Khundori, di halaman Mapolres Temanggung, Sabtu (11/05/2019) lalu.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Minggu (12/05/2019), Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K., M.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Heny Widiyanti menyampaikan amanat Kapolres saat pimpin upacara sertijab bahwa serah terima jabatan adalah hal yang wajar di lingkungan Polri yang merupakan dinamika dalam pelaksanaan tugas.

Selebihnya disampaikan oleh AKP Heny, "Kapolres mewakili seluruh jajaran Polres Temanggung, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Polres Temanggung. Diharapkan, kepada pejabat baru agar apa yang sudah bagus diteruskan dan apabila ada kekurangan agar diperbaiki," imbuh AKP Heny menirukan pesan dan harapan Kapolres Temanggung.

Disampaikan pula oleh Kapolres Temanggung melalui AKP Heny bahwa jabatan adalah amanah dan tidak dibawa mati. Serta mengajak semua personel di Polres Temanggung, "Mari bersama - sama, marilah kita berdoa agar sitkamtibmas pasca pileg dan pilpres khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung tetap kondusif," tandas AKP Heny menyampaikan amanat AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K., M.I.K.

Adapun 4 perwira Polres Temanggung yang menjalani proses sertijab adalah:

1. Waka Polres Temanggung Kompol Sugiyatmo, S.I.K., dimutasi sebagai pamen Polda Jateng untuk Dik Sespimmen Polri 2019, digantikan oleh Kompol Hendrawan Hasan, S.I.K., M.Si., dari jabatan lama sebagai Kasi Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng.

2. Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi, S.H., M.H., menjadi Kasatreskrim di Polres Karanganyar, digantikan oleh AKP Muhammad Alfan Armin, S.I.K., M.A.P., dari Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng.

3. Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Wahyuningsih, S.Sos., berpindah tugas sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng, dan AKP Dina Novitasari, S.H., S.I.K., sebagai Kasatlantas Polres Temanggung yang baru, dengan jabatan awal sebagai Paur SI SIM Subditregident Ditlantas Polda Jateng.

4. Kapolsek Kaloran Polres Temanggung AKP Mashudi dimutasi sebagai Pama Polres Temanggung menjelang purna tugas dan digantikan oleh AKP Sutrisno, S.H., dari jabatan lama sebagai Kapolsek Tegalrejo, Polres Magelang.

Upacara serah terima jabatan juga dihadiri oleh PJU Polres Temanggung, Kapolsek Jajaran Polres Temanggung, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Temanggung.

"Acara sertijab diakhiri dengan acara buka bersama dan ramah tamah pejabat baru," pungkas AKP Heny. (Ratmaningsih)