Tarling Danramil 09/Ambarawa Bersama Forkompincam Bandungan dan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Tarling Danramil 09/Ambarawa Bersama Forkompincam Bandungan dan Masyarakat

Friday, May 17, 2019
Jalannya tausiah dalam acara tarling Danramil 09/Ambarawa di Masjid Al Iklas Lingkungan Gintungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (16/05/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdoni menghadiri rangkaian kegiatan taraweh keliling tingkat Forkompincam Bandungan yang bertempat di Masjid Al Iklas lingkungan Gintungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (16/05/2019).

Tarling tersebut juga dihadiri Camat Bandungan Eko Purwanto, Kapolsek Bandungan, Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdoni, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bandungan, beserta perangkat desa dan lembaga desa, KA UPT Kecamatan Bandungan, beserta masyarakat setempat.

Disampaikan Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Lurah Bandungan mengungkap bahwa pasca pemilu 2019 kondisi lingkungan Gintungan dalam kondisi aman terkendali.

"Pasca pemililu 2019 situasi kamtibmas di lingkungan Gintungan sampai saat ini aman dan damai tidak ada permasalah apapun. Saya selalu menghimbau warga Kelurahan Bandungan agar menjaga kerukunan dengan tetangga agar tercipta suasana yang nyaman," papar Lurah Bandungan dalam sambutannya.

Hal senada juga diungkap Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Romdoni yang berharap seluruh warga masyarakat lingkungan Gintungan untuk meningkatkan gotong royong dan kerukunan dengan warga yang lain. 

"Kelurahan Bandungan mempunyai destinasi wisata yaitu wilayah wisata sebagai warga masyarakat Bandungan seluruhnya ikut mempopulerkan agar wilayah Bandungan dan semakin banyak di kunjungi oleh masyarakat luar Bandungan, Pasca Pemilu 2019 diharapkan warga tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan jangan ada konflik atau permasalahan. Di bulan Ramadhan ini mari kita semua tingkatkan ibadah dan keimanan kita karena belum tentu tahun depan kita bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan. Semoga amal indah kita di bulan ramadhan ini di terima oleh Alloh SWT," ujar Kapten Inf Romdoni.

Tarling yang menghadirkan Ustadz Navi tersebut diharapkan bisa mempererat kerukunan warga di wilayah Bandungan sehingga warga bisa khusuk menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

"Marilah kita semua bersyukur karena kita masih di pertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa karena ada malam lailatul qodar. Carilah malam lailatul qodar 10 hari terakhir di bulan ramadhan. Sholat berjamaah lebih baik dari pada sholat sendiri apalagi di bulan romadhon pahalanya akan berlipat ganda.Semoga amal ibadah kita di bulan ramadhan ini diterima oleh Alloh SWT," papar Ustadz Navi dalam tausiahnya. (Fera Marita)

Sumber: Pendim 0714/Salatiga