Tokoh Agama Kabupaten Magelang Serukan Tolak 'People Power' -->

code ads


Tokoh Agama Kabupaten Magelang Serukan Tolak 'People Power'

Tuesday, May 14, 2019

Mungkid, beritaglobal.net – Para Pengasuh Pondok Pesantren dan pemuka Agama di wilayah Tegalrejo,  Kabupaten Magelang menilai bahwa ajakan aksi "People Power" begitu meresahkan masyarakat luas. Ajakan tersebut akhir - akhir ini banyak diserukan dan tersebar melalui sejumlah jejaring media sosial, menjelang diumumkannya hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang.

Aksi tersebut dinilai merupakan tindakan kurang tepat dan berbahaya bagi kenyamanan masyarakat maupun negara sehingga banyak para Kyai dan tokoh masyarakat menyatakan sikap untuk menolak "People Power".

Seperti yang disampaikan KH. Zidni Ngilman Nafiah (55), selaku pimpinan "Ponpes Wong Eling", Dusun Gales, Desa Sidorejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang seperti dalam Video yang berdurasi hampir satu menit tersebut menghimbau kepada para santri dan jamaah maupun masyarakat umum pada Selasa (14/05/2019), agar tidak sampai terprovokasi mengikuti ajakan aksi people power tersebut demi menjaga keamanan bersama.

"Mari kita persatukan NKRI harga mati dengan doa dan kerukunan bersama," tandasnya di akhir video. (Eko Triono)