Akhirnya, GTT dan PTT Salatiga Akan Terima Honor Sesuai UMK Sebesar Rp 1,8 Juta -->

code ads


Akhirnya, GTT dan PTT Salatiga Akan Terima Honor Sesuai UMK Sebesar Rp 1,8 Juta

Monday, June 24, 2019
Walikota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal dan Milad ke 1 Paguyuban GTT PTT Kota Salatiga di gedung Graha Korpri, Jalan Stadion, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Senin (24/06/2019). (Foto: dok. istimewa/FMA)

Salatiga, beritaglobal.net - Lebih dari 450 orang Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT PTT) se Kota Salatiga padati acara Halal Bihalal sekaligus peringatan HUT pertama paguyuban GTT PTT (Pegas) se Kota Salatiga di gedung Graha Korpri, Jalan Stadion, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Dengan mengusung tema Kesejahteraan Pendidik, Tenaga Kependidikan Menentukan Mutu dan Kualitas Generasi Bangsa, acara halal bihalal pada Senin (24/06/2019) pagi, juga dihadiri oleh Walikota Salatiga Yulianto, S.E., M.M., Wakil Walikota Salatiga Muh Harris, S.S., M.Si, Ketua DPRD Kota Salatiga M. Teddy Sulistio, S.E., Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga yang diwakili oleh Anindita Sulaksono, S.E., M.M., sejumlah perwakilan GTT PTT dari Kabupaten Semarang, Magelang, Wonosobo, dan sekitarnya.

Menurut salah seorang panitia, Yaroni, yang ditemui oleh beritaglobal.net, disela - sela acara, halal bihalal ini merupakan bentuk syukur para GTT PTT kota Salatiga atas dikabulkannya honor mereka sesuai UMK Kota Salatiga sebesar Rp 1,8 juta.

"Selain bentuk syukur kita karena sekarang honor GTT PTT sudah sesuai UMK, kita juga berharap bahwa pemkot Salatiga segera menerbitkan SK untuk kami para tenaga honorer," papar Yaroni kepada beritaglobal.net.

Dalam sambutannya, Walikota Salatiga, Yulianto, S.E., M.M., berjanji untuk selalu mengupayakan peningkatan kesejahteraan GTT PTT Kota Salatiga.

"Salah satu visi misi pemkot Salatiga adalah membangun dunia pendidikan di Salatiga. Karena dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini Salatiga banyak meraih prestasi dalam dunia pendidikan di tingkat provinsi maupun nasional. Dan semua prestasi yang telah kita raih ini tidak lepas dari peran serta GTT PTT Kota Salatiga. Karena itu pemkot telah bersinergi dengan DPRD Kota Salatiga untuk terus mengupayakan peningkatkan kesejahteraan  guru GTT PTT di Salatiga," papar Yulianto disambut tepuk tangan meriah oleh semua peserta.

"Tapi jika pemkot sudah berupaya untuk mensejahterakan GTT PTT maka harus ada peningkatan dedikasi dan pengabdian untuk dunia pendidikan di Salatiga ini supaya dunia pendidikan kita semakin maju," tandas Yulianto. (Fera Marita)