Alumni Fakultas Syariah IAIN Salatiga kembali di Sumpah profesi advokat di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah -->

code ads


Alumni Fakultas Syariah IAIN Salatiga kembali di Sumpah profesi advokat di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah

Thursday, June 13, 2019
Peserta Pendidikan Advokat dan Ujian Profesi Advokat yang di laksanakan oleh Asosiasi Pengacara Syariah bekerja sama dengan IAIN Salatiga, di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Kamis (13/06/2019). (Foto: screen caption APSI)

Semarang, beritaglobal.net - Sejumlah 22 peserta pendidikan Profesi Advokat dan Ujian Profesi Advokat yang di laksanakan oleh Asosiasi Pengacara Syariah bekerja sama dengan IAIN Salatiga, tepat pada hari Kamis (13/06/2019), melangsungkan sumpah profesi Advokat di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum., selaku Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah memimpin langsung acara pembacaan sumpah profesi Advokat. Dalam sambutannya, ia berharap kepada peserta bahwa untuk mencapai profesi Advokat tidak mudah, namun perlu integritas dan kapasitas untuk bisa lulus dalam profesi ini, serta bisa mengemban tugas untuk menegakkan keadilan hukum dan menjunjung tinggi profesi Advokat yang terhormat serta profesional dan bermartabat.

Sementara itu, seorang peserta bernama Arif Maulana, S.H., yang juga alumni Fakultas Syariah IAIN Salatiga Saat di temui awak media menyampaikan, sangat berterimakasih kepada fakultas syariah yang sudah mengantarkan ia menjadi sarjana sampai resmi menjadi Advokat. Arif juga berharap pelaksanaan pendidikan Profesi Advokat di Fakultas Syariah IAIN Salatiga tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya, serta mengajak seluruh alumni Fakultas Syariah yang mempunyai jiwa penolong untuk bergabung melalui Pendidikan Profesi Advokat APSI yang setiap tahunnya diselenggarakan di Fakultas Syariah IAIN Salatiga.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Dr. Siti Zumrotun, M.Ag. ketika di konfirmasi wartawan mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para alumni fakultas syari'ah IAIN Salatiga. Hal ini menjadi starting points bagi para sarjana hukum fakultas syari'ah untuk menuju supremasi hukum yg berkeadilan Kami berharap semoga para lawyer ini benar - benar membantu masyarakat pencari keadilan dengan menjunjung tinggi nilai - nilai syari'ah dan hukum yang berke-Indonesia-an. Serta menjunjung tinggi martabat kemanusiaan serta mampu mensosialisasikan fakultas syari'ah khususnya dan IAIN SALATIGA pada umumnya.

Siti meminta, Advokat syari'ah wajib memiliki nilai lebih karena mampu mengkompensasikan nilai hukum Islam yang rahmatan Lil'alamiin serta hukum yang berlaku di NKRI tercinta ini, serta harapan selanjutnya semoga fakultas syari'ah IAIN Salatiga bisa membuka pendidikan Advokat Syari'ah untuk para alumni.

Secara terpisah, kepada beritaglobal.net, Nurrun Jamaludin, SHI.,MHI.,CM.,SHEL sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang APSI Salatiga menyampaikan sebagai panitia penyelenggara Pendidikan Profesi Advokat, Ujian Profesi Advokat dan Pengambilan Sumpah/Janji Advokat APSI, berharap semoga seluruh Alumni IAIN Salatiga yang telah di Sumpah Profesi Advokat oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah bisa Amanah dan Jujur dalam mengemban profesi advokat sebagai salah satu penegak hukum yang berkeadilan ini.

Jamal berharap, "Kami bisa mengikuti pendidikan lanjutan oleh APSI yang mempunyai kelebihan di bidang Ekonomi Syariah dengan pelatihan Sertified Sharia Economic Lawyer (SHEl) serta selalu berharap menjaga marwah organisasi," tandasnya. (KRS/ASB)

Sumber: APSI Salatiga