Bermula Dari Sholat di Ruang Danramil, Mushola Nur Rochim Dapat Berdiri Dalam Waktu 50 Hari -->

code ads


Bermula Dari Sholat di Ruang Danramil, Mushola Nur Rochim Dapat Berdiri Dalam Waktu 50 Hari

Thursday, June 27, 2019
Letkol Inf Prayogha Erawan menandatangani prasasti peresmian mushola Nur Rochim di komplek kantor Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga didampingi Danramil 02/Pabelan, Camat Pabelan dan Kapolsek Pabelan di depan kantor Koramil 02/Pabelan. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net – Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan meresmikan Musholla Nur Rochim yang ada di lingkungan Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga, Kamis pagi (27/06/219).

Musholla yang dibangun dalam waktu 50 hari tersebut, pembangunannya mendapat sokongan penuh dari Polsek Pabelan, Kecamatan Pabelan, dan warga lainya.

Menurut Dandim apa yang telah diperbuat anggotanya, termasuk Danramil 02/Pabelan Kapten Inf Mulyo Budi Luhur dan anak buahnya membawa kebaikan dan manfaat bagi Koramil maupun warga sekitar.

"Dengan hadirnya mushola di lingkungan markas Koramil, maka saya yakin atas iman dan taqwa prajurit Koramil 02/Pabelan ini. Keimanan adalah modal landasan hidup manusia bilamana akan menggapai suatu kesuksesan. Karena kedekatan terhadap Sang Pencipta yang disertai doa dan ibadah menjadi kunci sukses hidup di dunia maupun akhirat," ungkap Dandim.

Menurut Danramil 02/Pablen Kapten Inf Mulyo, ikhwal pembangunan musholla tersebut karena selama ini jika anggota mau melaksanakan sholat terpaksa dilakukan di ruang kerja Danramil. Melihat hal tersebut Danramil berkeinginan membuat mushola yang representatif untuk ibadah sholat.

"Keberadaan mushola Nur Rochim di Koramil 02/Pabelan saat ini justru memberi manfaat yang cukup penting. Masyarakat sekitar dan mereka yang melintas sering memanfaatkan mushola bahkan sebelum secara resmi diresmikan. Musholla ini langsung jadi jujugan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat," imbuh Kapten Inf Mulyo. (Fera)