Bingkisan Lebaran Kasdim 0714/Salatiga Untuk Pos Pam Lebaran 2019

Iklan Semua Halaman

Bingkisan Lebaran Kasdim 0714/Salatiga Untuk Pos Pam Lebaran 2019

Saturday, June 1, 2019
Kasdim 0714/Salatiga turut menyerahkan bingkisan lebaran Pemerintah Kota Salatiga kepada aparat keamanan gabungan di Pos Pam Lebaran 2019 Kota Salatiga, Sabtu (01/06/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Tadisi mudik atau pulang ke kampung halaman dari perantauan tempat masyarakat mengadu nasib, menjadi tradisi tersendiri selama perayaan hari raya Idul Fitri setiap tahunnya.

Tradisi ini diharapkan berjalan aman dan tertib dengan keberadaan aparat keamanan gabungan dari unsur TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan juga Linmas serta Pramuka di beberapa titik di wilayah Kota Salatiga maupun di kota - kota lainnya di Indonesia.

Untuk memastikan kegiatan pengamanan mudik tahun 2019 berjalan baik, Forkopimda Kota Salatiga dengan dipimpin langsung oleh Walikota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan ke seluruh pos pengamaman, Sabtu (01/06/2019).

Walikota Salatiga Yulianto, S.E., M.M., didampingi oleh Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.I.K., Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanudin, S.T., Kajari Salatiga Dr. Yudi Kristiana, Pasi Intel Korem 073/Makutarama serta Sekda Salatiga Drs. Fakruroji, Kepala Dinas Perhubungan Kota Salatiga beserta staf, bertujuan untuk melihat  sejauh mana persiapan pengamanan yg dilakukan oleh aparat gabungan.

Kepada beritaglobal.net, Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanudin, S.T., melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta menyampaikan bahwa, "Sejauh ini tim merasa puas dengan kesiapan personel yang bertugas di titik - titik pengamanan tersebut antara lain Pos Ramayana, Pos Blotongan, Pos Terpadu Pemerintah Kota, Pos Pam Exit Tol Tingkir dan Pos Pam Pasar Sapi," ungkap Pelda Yudha menirukan Kasdim.

Selain melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan pos pam, diserahkan pula bingkisan dari Pemerintah Kota Salatiga kepada setiap Pos. (Fera Marita)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga