Festival Desa Wisata 2019, Dewi : Kesadaran Masyarakat Kembangkan Potensi Desa Menjadi Sasaran Utama Pemkab Semarang -->

code ads


Festival Desa Wisata 2019, Dewi : Kesadaran Masyarakat Kembangkan Potensi Desa Menjadi Sasaran Utama Pemkab Semarang

Saturday, June 15, 2019
Sekda Kabupaten Semarang Drs. Gunawan Wibisono, M.M., buka Acara Festival Desa Wisata dan Jambore Pokdarwis tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2019, di Alun - Alun Bung Karno, Desa Kalirejo, Kecamatan Ungaran Tinur, Kabupaten Semarang. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Perkembangan pariwisata di Kabupaten Semarang tidak terlepas dari peran serta kelompok - kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Pemerintah Kabupaten Semarang, merespon positif dengan pertumbuhan pegiat pariwisata dengan menyelenggarakan Acara Festival Desa Wisata dan Jambore Pokdarwis tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2019.

Acara Festival Desa Wisata dan Jambore Pomdarwis tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2019, dibuka oleh Setda Kabupaten Semarang di Alun - Alun Bung Karno, Desa Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/06/2019) kemarin.

Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Semarang, juga dihadiri oleh Pabung Kodim 0714/Salatiga, Kajari Kabupaten Semarang, Kapolsek Ungaran, serta tamu undangan lainnya.

Apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara, peserta festival dan masyarakat di Kabupaten Semarang atas pertumbuhan serta perkembangan pariwisata, disampaikan oleh oleh Sekda Kabupaten Semarang Drs. Gunawan Wibisono, M.M., dalam kata pembuka sambutannya.

"Meskipun kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali tetapi diharapkan setiap tahunnya ada inovasi - inovasi kreativitas baru yang muncul dan tentunya akan ada perubahan - perubahan baru di industri pariwisata Kabupaten Semarang," imbuhnya.

Gunawan Wibisono juga menyampaikan tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk adanya kerja sama dan saling bertukar informasi bagaimana agar desa wisata ini nantinya akan lebih kompetitif lagi.

Sementara itu, Dra. Dwi Pramuningsih selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menambahkan, "Kegiatan ini merupakan pameran serta kompetisi antar desa wisata dan Pokdarwis dari desa wisata di wilayah Kabupaten Semarang yang menampilkan produk - produk desa wisata tersebut," ungkap Dewi.

Pembangunan kesadaran masyarakat menjadi perhatian penting pemerintah Kabupaten Semarang dan pemerintah pusat dalam penggalian dan pengembangan potensi sumber daya yang ada di masing - masing desa diwilayah Kabupaten Semarang, ujar Dewi menambahkan.

Festival Desa Wisata dan Jambore Pokdarwis tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2019, direncakan berlangsung selama 2 hari hingga hari Minggu (16/06/2019)  yang diisi dengan kegiatan antara lain, atraksi seni, pentas seni, malam keakraban serta pengumuman pemenang festival. (Vitri/Fera)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga