Gelar Bhakti Sosial, TNI Gandeng Pemkab Semarang Serta Yayasan Sosial -->

code ads


Gelar Bhakti Sosial, TNI Gandeng Pemkab Semarang Serta Yayasan Sosial

Tuesday, June 25, 2019
Konsultasi warga Getasan pada para medis dalam acara bhakti sosial RST dr. Asmir Salatiga bersama Pemkab Semarang, Peduli Amal SCTV dan Indosiar serta Yayasan Terang Bangsa di Dusun Salaran, Desa  Tolokan, Kecamatan Getasan, Kab Semarang. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Rumah Sakit Tentara (RST) TK IV. 04.07.03 dr. Asmir Denkesyah 04.04.03 Salatiga mengadakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, khitan gratis serta pasar murah di Dusun Salaran, Desa  Tolokan, Kecamatan Getasan, Kab Semarang, Selasa (25/06/2019).

Disampaikan Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, acara bhakti sosial kali ini menggandeng Pundi Amal SCTV, Indosiar dan Yayasan Terang Bangsa Semarang.

"Bhakti sosial yang mengambil tema 'Kami Datang Untuk Rakyat, Rakyat Sehat TNI Kuat', ini dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.E., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, Yayasan Pundi Amal Peduli kasih SCTV Indosiar diwakili oleh Abbas Yahya, Yayasan Terang Bangsa yang diwakili oleh Timotius Tamu Tapua, Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Agus Haryanto, tamu undangan lain serta warga masyarakat Getasan," ungkapnya.

Ucapan terimakasih kepada TNI maupun Polri atas terselenggaranya kegiatan ini serta berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di masyarakat bahwasanya kegiataan ini sangat ditunggu - tunggu dan bermanfaat bagi masyarakat. Disampaikan oleh Perwakilan Pundi Amal SCTV dan Indosiar.

“Bakti sosial yang kita laksanakan ini, bukan sekedar bernilai seremonial belaka, tetapi lebih dari itu terkandung makna agar kita semakin peduli dan peka terhadap masyarkat dan  lingkungan sekitar kita” terang Pelda Wahyudha menirukan ucapan Abbas Yahya.

Ucapan Terima Kasih juga disampaikan oleh Wakil Bupati Semarang dalam sambutannya, "Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan adanya bhakti sosial seperti ini," ucap Ngesti Nugraha.

Acara pembukaan berlanjut pada pemotongan tumpeng dan pemukulan kentongan oleh Kasiter Korem 073/Makutarama sebagai tanda dimulainya kegiatan Bhakti Sosial ini dan  dilanjutkan peninjauan di lokasi pengobatan gratis, khitan massal dan basar murah. (Oky)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga