Isi Slogan Salatiga Kota Olah Raga, Ini Tanggapan Ketua Perbakin Salatiga -->

code ads


Isi Slogan Salatiga Kota Olah Raga, Ini Tanggapan Ketua Perbakin Salatiga

Tuesday, June 25, 2019
Ketua Perbakin Salatiga Henry Wicaksana memberikan cindera mata kepada Danyonif Mekanis 411/Pdw/Kostrad Salatiga, saat adakan latihan menembak bersama Ketua DPRD Kota Salatiga di lapangan menembak Yonif Mekanis 411/Pdw/Kostrad, Selasa (25/06/2019). (Foto: dok. istimewa/BDU)

Salatiga, beritaglobal.net - Intensitas pengembangan olah raga di Kota Salatiga sudah menjadi target kerja masing - masing pimpinan organisasi olah raga, salah satunya adalah Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Agenda latihan dan keikutsertaan dalam kompetisi di tingkat daerah hingga tingkat internasional telah diagendakan Perbakin Salatiga.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Perbakin Kota Salatiga, bersama Ketua DPRD Kota Salatiga, Danyonif Mekanis 411/Pdw/Kostrad Salatiga di lapangan menembak Bataliyon Infanteri Mekanis 411, Selasa (25/06/2019) kemarin.

Kepada beritaglobal.net, Ketua DPRD Kota Salatiga M. Teddy Sulistio, S.E., menyampaikan bahwa, Teddy merasa prihatin dengan kondisi prestasi olah raga di Kota Salatiga, dari minimnya sarana prasarana pendukung.

"Kita kota olahraga tapi miskin sarana prasarana, beberapa cabor yang aktif kegiatannya dan prestasinya bagus  tentu harus kita back up," imbuhnya.

Saat ditanyakan langkah strategis apa yang akan dilaksanakan DPRD Kota Salatiga, Teddy menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka ruang komunikasi kepada masyarakat secara langsung.

"Kita buka ruang komunikasi, ngobrol dari hati ke hati, antara bapak dengan anak,,,gak kayak suasana rapat,,mungkin kalau saya boleh usul ada forum 'rembug kutho’," harapnya.

Forum tersebut diharapkan lagi olehnya tidak hanya membahas tentang olah raga, namun apa saja untuk pembangunan Kota Salatiga.

"Sehingga dengan forum tersebut, kita tahu mimpi mereka (masyarakat Salatiga)," tandas Teddy.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Perbakin Kota Salatiga Henry Wicaksana menyampaikan tanggapannya positifnya tentang dukungan DPRD Kota Salatiga isi slogan Salatiga Kota Olah Raga.

"Menanggapi harapan dari ketua DPRD isi slogan kota Olah Raga sangat menyambut baik dengan rencana tersebut, mengingat salatiga adalah kota kecil hanya 4 kecamatan, bagaimana carannya menjadikan Salatiga selalu dinamis dengan banyak kegiatan salah satunya olah raga," jawab Henry yang sering disapa Mas Sony kepada beritaglobal.net, Rabu (26/06/2019).

Ditambahkan Mas Sony, kolaborasi antara pemerintah, Koni dan cabang - cabang olah raga sangat di butuhkan untuk menjadikan Salatiga sebagai kota wisata olah raga dan Salatiga mencetak prestasi dunia. (Agus S)