Kasdim 0714/Salatiga Berangkatkan Anggota Saka Wirakartika Ikuti Persami Kodam IV/Diponegoro -->

code ads


Kasdim 0714/Salatiga Berangkatkan Anggota Saka Wirakartika Ikuti Persami Kodam IV/Diponegoro

Wednesday, June 19, 2019
Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., memberi semangat kepada anggota dan pendamping Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga yang akan diberangkatkan mengikuti Persami Kodam IV/Diponegoro di Sekolah Calon Tamtama, Rindam IV/Diponegoro, Gombong, Kabupaten Kebumen. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Persami Kodam IV/Diponegoro akan diselenggarakan pada hari Jumat (21/06/2019) hingga hari Minggu (23/06/2019) mendatang di lingkungan Sekolah Calon Tamtama Rindam IV/Diponegoro Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Saka Wirakartika dibawah binaan Kodim se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dibawah wilayah tugas Kodam IV/Diponegoro. Salah satunya adalah Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Kamis (20/06/2019), bahwa sebanyak 26 orang, yang tergabung dalam Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga, terdiri dari 2 pinkon, 6 pembina pendamping dan 20 peserta yang berasal dari berbagai SMA/SMK/MA se Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, diberangkatkan untuk mengikuti Persami Kodam IV/Diponegoro tersebut.

"Pemberangkatan peserta pada hari ini, di halaman Kodim 0714/Salatiga, dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, S.T., didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Untung Harjanto, beserta para pembina pendamping," ungkap Pelda Wahyudha.

Melalui Pelda Wahyudha, Kasdim menyampaikan kepada seluruh peserta Persami, untuk mengikuti segala kegiatan yang sudah disiapkan dengan sebaik - baiknya dan selalu bersungguh - sungguh dalam berkegiatan.

"Seluruh kegiatan yang ada adalah menjadi kebutuhan kita semua yang sangat penting dan berguna bagi pembentukan kita sebagai Pramuka dan pemuda pada umumnya, agar menjadi manusia yang berguna pada masa yang akan datang," pesan Kasdim sesaat sebelum memberangkatkan peserta.

Ditambahkan Pelda Wahyudha, pada kesempatan tersebut Pasiter menyampaikan arahan bahwa, peserta yang diberangkatkan adalah yang terbaik dari 60 anggota Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga yang ada, oleh karena itu, harus bisa menunjukkan kemampuan yang terbaik karena membawa nama baik Kodim dan sekolah masing - masing. Dalam berkegiatan selalu utamakan kesolidan team, jangan mengedepankan egoisme masing - masing, jangan lupa selalu berdoa. (HRI/Fera)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga