Keceriaan Anak - Anak di Halaman Madrasah Pikat Hati Babinsa -->

code ads


Keceriaan Anak - Anak di Halaman Madrasah Pikat Hati Babinsa

Friday, June 21, 2019
Sertu Heri R., saat bermain bola voli dengan anak - anak Desa Geyongan di halaman Madrasah Ibtidaiyah Geyongan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (21/06/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah mempererat tali silaturahmi dan kegotong royongan di wilayah desa binaannya. Sertu Heri Rofiudin anggota Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga membangun tali silaturahmi dengan salah satu caranya adalah dengan ikut bermain dengan anak - anak di halaman Madrasah Ibtidaiyah Geyongan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (21/06/2019).

Adalah Ahmad dan rekan - rekannya yang sedang asik bermain bola voli, menarik perhatian Sertu Heri yang kemudian ikut larut dalam permainan tersebut.

Seperti disampaikan Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Jumat (21/06/2019), "Sertu Heri meminta Ahmad dan dua temannya melawan Sertu Heri dalam permainan bola volley, hal itu akhirnya menambah meriah suasana dengan riuh rendah suara anak - anak yang menonton sambil menyemangati yang sedang bermain layaknya sebuah kompetisi," terang Pelda Wahyudha.

Disampaikan kembali oleh Pelda Wahyudha, kedekatan antara Sertu Heri dengan anak - anak sudah terjalin baik, karena dia juga sering melatih pendidikan (PBB) baris berbaris dikalangan Sekolah diwilayah binaannya, sehingga anak - anak tidak canggung lagi dengan sosok Babinsa yang juga merupakan Ketua Club Motor ini.

“Komunikasi sosial dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan melaksanakan olahraga bersama, Komsos merupakan hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu wujud Komsos bersama masyarakat tidaklah harus monoton seperti kegiatan resmi,” ujarnya di sela - sela permainan, melalui Pelda Wahyudha.

Setelah satu set permainan akhirnya Sertu Heri berpamitan kepada anak - anak itu untuk melanjutkan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa dan tidak lupa dirinya berpesan agar tetap rajin belajar, "Tekun Beribadah dan Patuh kepada orang tua dan Guru," tandasnya. (Vitri/Fera)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga