Peduli Desa Siaga, Babinsa dan Babhinkamtibmas Jambu Aktif Dalam Penyuluhan Kesehatan -->

code ads


Peduli Desa Siaga, Babinsa dan Babhinkamtibmas Jambu Aktif Dalam Penyuluhan Kesehatan

Tuesday, June 18, 2019
Jalannya penyuluhan kesehatan pada Desa Siaga Gondoriyo, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, di aula Kelurahan Gondoriyo, Selasa (18/06/2019). (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Ungaran, beritaglobal.net - Peduli Kesehatan lingkungan di wilayah tugasnya, Babinsa Koramil 11/Jambu dan Babhinkamtibmas Polsek Jambu Ikuti penyuluhan Kesehatan dari Puskesmas Jambu, Selasa (18/06/2019).

Desa Siaga merupakan strategi baru pembangunan kesehatan Pemerintah Kabupaten Semarang. Desa siaga lahir sebagai respon pemerintah terhadap masalah kesehatan di Indonesia yang tak kunjung selesai.

Tingginya angka kematian ibu dan bayi, munculnya kembali berbagai penyakit lama seperti tuberkulosis paru, merebaknya berbagai penyakit baru yang bersifat pandemik seperti SARS, HIV/AIDS dan flu burung serta belum hilangnya penyakit endemis seperti diare dan demam berdarah merupakan masalah utama kesehatan di Indonesia.

Kepada beritaglobal.net, Selasa (18/06/2019), Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta menyampaikan, "Kaitannya dengan hal tersebut Babinsa Kelurahan Gondoriyo Koptu Sumerat menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Desa Siaga  kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Kecamatan Jambu di Aula Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Jambu," ungkap Pelda Wahyudha.

MMD ini juga dihadiri oleh Lurah Gondoriyo, Babinkamtibmas Polsek Jambu Brigadir Ismoyo serta Bidan dari Puskesmas Jambu.

Disampaikan oleh Lurah Gondoriyo bahwa tujuan pengembangan Desa Siaga Kesehatan adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya.

“Sehingga diharapkan masyarakat desa Gondoriyo ini khususnya lebih sadar untuk melaksanakan pola hidup sehat, baik kesehatan pribadi maupun kesehatan lingkungan, tentunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tandasnya. (Vitri)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga