Pemkot Salatiga Melalui Dinas Perdagangan Optimis Pasar Rejosari di Bangun Tahun 2019 -->

code ads


Pemkot Salatiga Melalui Dinas Perdagangan Optimis Pasar Rejosari di Bangun Tahun 2019

Tuesday, June 11, 2019
Pertemuan Ketua DPRD Kota Salatiga M. Teddy Sulistio, S.E., dengan Komisi B DPRD Kota Salatiga, Dra. Gati Setiti, S.H., Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ardiyansah, S.H. di ruang pertemuan Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Selasa (11/06/2019). (Foto: dok. Istimewa/ASB)

Salatiga, beritaglobal.net - Setelah terlihat mangkrak dan terkesan tidak terurus, akhirnya rencana pembangunan Pasar Rejosari atau yang oleh warga Salatiga dan sekitarnya terkenal dengan nama Pasar Sapi, mendapatkan titik terang.

Optimisme untuk pembangunan Pasar Rejosari, disampaikan oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Salatiga, Dra. Gati Setiti, M.Hum., dalam membuka pertemuan antara Plt. Kepala Dinas Perdagangan Ardiyantara, S.H., M.H., saat menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kota Salatiga M. Teddy Sulistio, S.E., bersama dengan Komisi B DPRD Kota Salatiga, di ruang pertemuan Kantor Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Jalan Pemotongan No. 73, Salatiga, Selasa (11/06/2019) siang kemarin.

Dijelaskan Gati Setiti kepada Ketua DPRD Kota Salatiga beserta anggota Komisi B DPRD Kota Salatiga, bahwa PT. Patra Berkah Itqoni (PBI) investor yang sedianya membangun Pasar Rejosari, telah memberikan pernyataan telah bersedia memutuskan kontrak kerja sama asal tidak di blacklist untuk proses lelang pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kota Salatiga dan konsep penyelesaian Nota Kesepahaman disusun oleh Pemkot Salatiga.

Sementara itu, ditambahkan olehnya bahwa sebagai pengganti dari PT. PBI telah dilakukan proses lelang kembali untuk mencari investor yang mumpuni melakukan pembangunan Pasar Rejosari, dimana proses pendaftaran lelang (ULP).

"Proses lelang ulang untuk pembangunan Pasar Rejosari telah kita daftarkan di ULP, dan kami rencanakan minggu depan kami mengundang Pak Safik selaku pimpinan PT. PBI untuk membahas penyelesaian nota kesepahaman, karena sudah dianggarkan di APBD sebesar Rp 20 miliar," imbuhnya.

Sementara ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio mengungkapan, "Saya kira upaya sudah kita lakukan, rakyat menunggu terlalu lama dan DPRD terus mendorong pembangunan,  artinya faktor - faktornya tidak ada yang menghalangi. Kemudian PT. PBI harus melakukan pengakhiran saya kira dengan jiwa besar dari pada kita pakai plan B alat penekan kita, pasalnya selama ini PT. PBI tidak mampu membangun dari kesempatan waktu yang sudah diberikan. Jangan menyandra kepentingan rakyat,  masih banyak kesempatan PT. PBI untuk investasi ditempat lain," tandasnya.

Dari penjelasan Dra. Gati Setiti, diperjelas oleh Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ardiyantara, S.H., M.H., proses lelang telah dilakukan sejak Selasa (11/06/2019) dan ditargetkan pada tanggal 17 Juli 2019, telah ada pemenang lelang yang akan diumumkan ke publik pada tanggal 22 Juli 2019.

"Kami sangat bersyukur, Pemkot Salatiga dan DPRD telah mendukung kami untuk proses pembangunan pasar Rejosari, kami optimis untuk tahun ini pembangunan Pasar Rejosari dapat direalisasikan," jelas Ardiyantara kepada beritaglobal.net selepas menerima kunjungan Ketua DPRD Kota Salatiga. (Agus S)