Santunan Anak Yatim dan Duafa Dari Pemdes Jembrak di Penghujung Ramadhan -->

code ads


Santunan Anak Yatim dan Duafa Dari Pemdes Jembrak di Penghujung Ramadhan

Sunday, June 2, 2019
Muhamad Busri saat memberikan tausiah dalam acara Bakti Sosial Untuk Anak Yatim dan Duafa, Pemerintah Desa Jembrak, di Aula Balai Desa Jembrak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Minggu (02/06/2019). (Foto: dok. pribadi/AHD)

Ungaran, beritaglobal.net - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, umat Islam akan segera merayakan hari kemenangan, Idul Fitri, 1 Syawal 1440H/2019. Seakan tidak mau meninggalkan berkah di Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Jembrak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, adakan bakti sosial untuk kaum duafa dan anak yatim, Minggu (02/06/2019).

Sebanyak lebih kurang 140 orang kaum duafa dan anak yatim dari Desa Jembrak, Desa Glawan dan Desa Sukoharjo, menerima paket sembako dan sejumlah uang dari panitia bakti sosial yang diketuai oleh Sumarno, di Aula Balai Desa Jembrak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Minggu (02/06/2019) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Kepada beritaglobal.net, Sumarno selaku Ketua Panitia Bakti Sosial menyampaikan bahwa kegiatan ini telah rutin dilakukan pemerintah Desa Jembrak setiap tahunnya. "Kami selalu adakan acara bakti sosial ini setiap tahun, dan ini adalah murni dari kami para perangkat Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Jembrak, mas," ungkap Sumarno.

Dirinya juga menyebutkan bahwa hal ini diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian sosial dan rasa saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Menurutnya, sinergitas yang telah terjalin baik antara pemdes, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan mampu menjadikan Desa Jembrak lebih baik lagi dalam menjalankan amanah masyarakat membangun Desa Jembrak dalam suasa aman, tertib dan damai.

"Kami juga undang Serka Dulkolik selaku Babinsa Desa Jembrak dan Desa Glawan, Bripka Martin selaku Bhabinkamtibmas Desa Jembrak, ibu Widiastuti selaku pembina kegiatan ini. Sebelum pembagian sembako dan sejumlah uang, tadi kami adakan pengajian dulu yang tausiahnya diisi oleh Ustadz Muhamad Busri," tandas Sumarno. (Oky/ASB)