Semangat Sosial Anggota TeRuCI Ramaikan Pasar Tiban Sitalang -->

code ads


Semangat Sosial Anggota TeRuCI Ramaikan Pasar Tiban Sitalang

Saturday, June 29, 2019
Anggota TeRuCI dan Komosa berfoto bersama setelah melakukan aksi sosial di lokasi Pasar Tiban Sitalang, Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (29/06/2019). (Foto: dok. istimewa/MRY)

Salatiga, beritaglobal.net - Terios Rush Community Indonesia (Teruci), melakukan perjalanan dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) TeRuCI, dengan tujuan Kota Salatiga.

"Kami melakukan CSR di Pasar Sitalang Kauman Kidul dalam bentuk pemberian Bibit Pohon Kelapa, Pemberian Tong Sampah, Pemberian Payung untuk berjualan, serta pemberian Pertamina Bright Gas untuk pedagang," ungkap Frenni Adams, yang biasa dipanggil Om Frenz kepada beritaglobal.net.

Om Frenz menyebutkan jika kegiatan sosial tersebut dilakukan TeRuCI untuk berbagi kepada sesama, ikut mensukseskan program pemerintah daerah Kota Salatiga terkait Agro Wisata Pasar Sitalang di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

"Acara puncak kami dilakukan pada malam ini Sabtu (29/06/2019), pukul 19.00 WIB, bertempat di Hotel Grand Wahid, galadiner, pemberian bantuan untuk anak - anak yatim piatu, ramah tamah antar anggota TeRuCI dan keluarganya," imbuh Om Frenz.

Acara pagi dan malam hari tersebut juga  dihadiri oleh KoMoSa (Komunitas Mobil Salatiga), sebagai bentuk sinergi sesama klub otomotif di Indonesia.

Suasana Pasar Tiban Sitalang

Sementara itu, Agus Thohirin mewakili Paguyuban Pasar Tiban Sitalang dan Gubug Agung menyebutkan, "Agrowisata ini bermula keinginan masyarakat yang difasilitasi Kementrian ATR/BPN dalam bentuk program Konsolidasi Tanah dipadu konsep agrowisata. Dengan potensi yang ada disini yakni Prasasti Plumpungan, Bendung Sucen peninggalan Belanda, air terjun Aji Getas, dan kekuatan hasil pertanian serta peternakan," ungkap Agus Thohirin. (Agus S)