Sinergi Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat Jelang HUT Bhyangkara ke 73 Polres Semarang -->

code ads


Sinergi Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat Jelang HUT Bhyangkara ke 73 Polres Semarang

Saturday, June 22, 2019
Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat bersama dengan Forkopimcam Sumowono saat melaksanakan bakti sosial dan pelayanan kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)
Ungaran, beritaglobal.net - Dusun/Desa Duren, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang menjadi satu titik pelaksanaan bhakti sosial dan pelayanan Kesehatan bagi warga di desa terpencil yang diselenggarakan oleh Polres Semarang dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Sinergitas antara Polri dan TNI tercermin nyata dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, S.I.K., S.H., M.M., dengan didampingi oleh Danramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Rofiq, Camat Sumowono Suharnoto, S.Sos., M.M., Kades Duren, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga Duren.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, Sabtu (22/06/2019), "Ucapan terima kasih disampaikan oleh Camat kepada jajaran TNI dan Polri yang sudah memiliki perhatian sedemikian besar kepada Kecamatan Sumowono, dan Desa Duren khususnya," terang Pelda Wahyudha.

Melalui Pelda Wahyudha, Suharnoto menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan bhakti sosial terhadap warga di desa terpencil ini tentunya sangat membantu sekali bagi warga yang akan berobat, "Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat mengatakan, bila kegiatan ini semata mata bukan hanya sebagai kegiatan Bhakti Sosial saja, tetapi yg lebih terpenting lagi adalah dapat bersilaturahmi dengan warga Desa Duren ini, "Kami akan selalu bekerja sama dengan jajaran TNI di Koramil 10/Sumowono khususnya untuk selalu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga," ungkap Kapolres Semarang.

Selain bhakti sosial juga dilaksanakan penyerahan bantuan bagi warga setempat yang diserahkan langsung oleh AKBP Adi Sumirat serta Muspika Sumowono. (Vitri)


Sumber: Pendim 0714/Salatiga