Tasyakuran Kebangsaan Dalam Kemasan Halal Bi Halal dan Silaturahmi PCNU Kota Salatiga -->

code ads


Tasyakuran Kebangsaan Dalam Kemasan Halal Bi Halal dan Silaturahmi PCNU Kota Salatiga

Sunday, June 30, 2019
Peserta halal bi halal PCNU Kota Salatiga di Aulia Resto, Jalan Lingkar Salatiga, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. (Foto: dok. istimewa/HRS)
Salatiga, beritaglobal.net – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Salatiga selenggarakan kegiatan halal bi halal, silaturahmi dan syukuran kebangsaan, di Aulia Resto, Jalan Lingkar Salatiga (JLS) Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Minggu (30/6/2019) malam.

KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), selaku Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, didaulat panitia acara sebagai pengisi tausyiah.

Lebih kurang 750 orang hadir dalam acara tersebut, dari semua organisasi NU Kota Salatiga, diantaranya pengurus NU Kota Salatiga, lembaga dan badan otonom PCNU Kota Salatiga, kader penggerak PCNU Kota Salatiga, perwakilan PWNU Jateng, pengurus dan kader PKB Kota Salatiga, caleg terpilih PKB Kota Salatiga serta seluruh jajaran Forkopimda Kota Salatiga.

Disampaikan Ketua PCNU Kota Salatiga, H. Zaenuri, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk halal bi halal yang dikemas dengan silaturahmi sekaligus tasyakuran PCNU Kota Salatiga atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan baik dan aman dan tasyukuran dengan terpilihnya ulama NU yaitu KH. Prof. Dr. Makruf Amien sebagai Wakil Presiden, untuk mendampingi Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

“Selain itu, PCNU Kota Salatiga merasa bersyukur atas terpilihnya 4 orang kader penggerak NU yang menjadi caleg terpilih melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Salatiga. Harapannya, keempat kader NU yang terpilih menjadi anggpta DPRD Kota Salatiga itu, ke depan dapat menyalurkan aspirasi perjuangan NU dalam upaya membangun Kota Salatiga,” jelas H. Zaenuri.

Dikatakan lagi oleh Zaenuri jika acara ini sekaligus menjadi media silaturahmi dan konsolidasi bagi kader/pengurus PCNU dengan kader/pengurus PKB Kota Salatiga. Ini dilakukan, agar tetap terjalin secara solid dan militan dengan meneguhkan ukhuwah annahdliyah, ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah basyariah. Kedepan, antara NU dan PKB Kota Salatiga dapat saling bersinergi untuk berjuang memajukan kesejahteraan, kedamaian dan kemajuan umat khususnya bagi warga masyarakat Kota Salatiga.

“Harapannya, antara NU dan PKB Salatiga dapat saling bersinergi dan tetap menjadi pelopor garda terdepan di dalam memanifestasikan komitmen kebangsaan yaitu penjaga tegaknya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” tandasnya. (HRS/ASB)