Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Berangkatkan 450 Satgas Pamtas RI-PNG ke Papua

Iklan Semua Halaman

Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Berangkatkan 450 Satgas Pamtas RI-PNG ke Papua

Thursday, June 27, 2019
Foto bersama Forkopimda Kota Salatiga jelang pemberangkatan 450 personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Rl Papua - Nugini di Lapangan Pancasila, Salatiga. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa menggelar upacara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa di lapangan Pancasila Salatiga, Kamis (27/06/2019). Sebanyak 450 prajurit akan diberangkatkan ke Papua guna bertugas di perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

Mereka akan bertugas selama 9 bulan di perbatasan paling timur Indonesia sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Rl Papua - Nugini.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Walikota Salatiga Yulianto, S.E. Yulianto dalam sambutannya memberi apresiasi yang besar terhadap para prajurit yang mengemban amanah menjaga perbatasan Indonesia di Merauke.

"Pengorbanan saudara - saudara sungguh luar biasa, yakni meninggalkan orang tua, istri dan anak - anak. Kami berharap, pengorbanan yang saudara -saudara lakukan akan berbuah manis yakni dengan prestasi berupa NKRI yang aman dan kondusif," tutur Yulianto.

Yulianto sangat yakin bahwa prajurit yang diberangkatkan tersebut merupakan prajurit pilihan yang telah melalui pelatihan militer khusus sehingga mereka bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik - baiknya demi keutuhan NKRI.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Salatiga, saya ucapkan terimakasih atas kesediaan, dedikasi dan juga pengorbanan saudara - saudara dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Yulianto diakhir sambutannya.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Widharta kepada beritaglobal.net, bahwa upacara ini juga dihadiri oleh Danrem 073/Makutaram Kol Arm Moch Erwansjah, S.I.P., M.Hum., Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, Dandenpom IV/3  Letkol (k) Cpm Asmiin Tapahin, Danyon Mekanis 411/PDW/2/Kostrad Mayor Inf Risky Aditya, S.Sos., M.Han., Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Dr. Yudi Kistina, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Riyono, S.H., M.H., Sekda Salatiga Drs. Fakruraji, Dandenhub Mayor chb Afrijon dan kepala OPD terkait, jajaran setda Pemkot Kota Salatiga.

"Acara tersebut ditutup dengan penyerahan Brivet dan Piagam oleh Kapolres Salatiga kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Rl - PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Tahun 2019 serta ucapan selamat berangkat tugas dari Inspektur Upacara dan seluruh tamu undangan kepada Pamtas Rl - PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Tahun 2019. (Fera)