43 Atlet Asal Jateng Sabet Medali Emas Dalam Perhelatan ASG 2019 -->

code ads


43 Atlet Asal Jateng Sabet Medali Emas Dalam Perhelatan ASG 2019

Wednesday, July 24, 2019
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kepala Disporapar Jateng Sinoeng Nugroho R., saat memberikan keterangan kepada awak media, dalam penutupan ASG 2019 di Taman Lumbini Borobudur, Magelang, Rabu (24/07/2019). (Foto: dok. Humas Setda Provinsi)

Magelang, beritaglobal.net - Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Capaian tersebut membuat bangga bangsa Indonesia, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berdasar release diterima beritaglobal.net dari Humas Setda Provinsi Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo yang hadir dalam penutupan ASG 2019 di Taman Lumbini Borobudur, Magelang, Rabu (24/07/2019) mengucapkan selamat secara langsung kepada kontingen Indonesia.

“Selamat untuk tim Indonesia, kita berhasil menjadi juara umum,” ucap Ganjar.

Hebatnya lagi lanjut dia, dari ratusan atlet yang bertanding mewakili Indonesia, terdapat 48 atlet muda asal Jawa Tengah. Semua atlet perwakilan Jateng berhasil menyumbangkan medali untuk tim Indonesia.

“Semua atlet dari Jateng menyumbangkan medali. Dari 48 atlet Jateng yang dikirim untuk kontingen Indonesia, sebanyak 43 atlet menyabet medali emas, tiga atlet menyabet medali perak dan dua perunggu. Ini hal yang luar biasa,” tegasnya.

Atlet-atlet yang berprestasi dari Jateng itu lanjut Ganjar, akan terus digembleng. Mereka akan disiapkan untuk menghadapi event yang lebih tinggi lagi.

“Ajang ASG ini menjadi bagian kami membina atlet muda agar mereka bisa bersaing ke level atas, misalnya nanti di Asian Games,” terangnya.

Disinggung apresiasi terhadap atlet asal Jateng yang memperoleh medali di ASG, Ganjar mengatakan sudah menyiapkan.

“Ada, pasti nanti ada (bonusnya). Kami pasti memberikan apresiasi kepada mereka,” tegasnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan ASG 2019, di mana Jateng ditunjuk menjadi tuan rumah menurut Ganjar sudah sangat baik. Bahkan, sejumlah atlet dan official dari negara peserta mengapresiasi penyelenggaraan ini.

“Saya tadi ngobrol bareng perwakilan negara peserta, ada dari Philipina, Malaysia, Brunei, Singapura, mereka semua kagum dengan penyelenggaraan ASG tahun ini. Kata mereka, ini penyelenggaraan terbaik. Meski tentu, masih ada hal-hal kecil yang harus dievaluasi, namun secara keseluruhan event ini sukses,” pungkasnya.

Penutupan ASG 2019 yang digelar di Taman Lumbini Borobudur berlangsung meriah. Para atlet dan official dari berbagai negara dijamu dengan aneka makanan yang enak serta pertunjukan seni.

Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam ASG 2019 setelah mengoleksi 102 medali, terdiri dari 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu. Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah terakhir menjadi juara umum pada 2015 lalu di Brunei Darussalam. (Kris/HMS)