Beredarnya Kabar Penyebaran Hepatitis A di Pacitan Tidak Halangi Plesiran Anggota PKK Tegalombo -->

code ads


Beredarnya Kabar Penyebaran Hepatitis A di Pacitan Tidak Halangi Plesiran Anggota PKK Tegalombo

Sunday, July 7, 2019
Rombongan anggota PKK RT 08 Tegalombo, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo saat tiba di Goa Gong, Pacitan, Minggu (07/07/2019). (Foto: dok. istimewa/FMA)

Salatiga, beritaglobal.net - PKK RT 08 Tegalombo, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, menggelar wisata bersama keluarga dengan tajuk Plesiran ke Pacitan, Minggu (07/07/2019).

Diikuti sekitar 50 orang anggota PKK beserta keluarga, wisata kali ini menyambangi Gua Gong di Desa Bomo, Kecamatan Punung dan Pantai Klayar di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Berangkat dari Salatiga sekira pukul 05.00 WIB, rombongan PKK RT 08 Tegalombo ini tiba di Gua Gong yang merupakan destinasi pertama sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut panitia wisata, Anjar, saat dikonfirmasi oleh beritaglobal.net, plesiran kali ini adalah untuk mempererat kebersamaan warga RT 08.

"Wisata kali ini memang sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan anggota PKK supaya kebersamaan kita semakin erat. Tidak hanya sebatas bertetangga atau perkumpulan bulanan tapi juga bisa berwisata bareng, bersenang - senang bersama. Karena bukan hanya anggota PKK yang ikut tapi kita juga mengajak keluarga masing-masing biar lebih seru," papar Anjar.

Disinggung masalah wabah Hepatitis A yang sedang marak di Pacitan saat ini, Anjar menegaskan bahwa Goa Gong dan Pantai Klayar masih aman untuk dikunjungi.

"Kita sudah konfirmasi dengan pihak travel, jarak daerah yang terkena wabah hepatitis A jauh dengan wilayah yang akan kita kunjungi. Dan sudah dikonfirmasi ke pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan bahwa Gua Gong dan Pantai Klayar masih aman untuk dikunjungi," imbuh Anjar.

Lebih lanjut Anjar menghimbau kepada seluruh peserta wisata untuk membawa bekal sendiri dari rumah dan tidak jajan di sembarang tempat untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. (Fera Marita)