Mahasiswa dan Siswi SMA, Terpilih Sebagai Mas dan Mbak Kota Salatiga 2019 -->

code ads


Mahasiswa dan Siswi SMA, Terpilih Sebagai Mas dan Mbak Kota Salatiga 2019

Saturday, July 27, 2019
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Salatiga Sri Danujo, S.
E., saat membuka Ajang Final Pemilihan Duta Wisata 2019 di Gedung Pertemuan Daerah Salatiga, Jalan Pemuda No. 3, Salatiga. (Foto: dok. istimewa/Khamim)

Salatiga, beritaglobal.net - Berlian Verlino mahasiswa UKSW Salatiga dan Salsabilla Gabrielle dari SMAN 1 Salatiga terpilih menjadi Mas dan Mbak Kota Salatiga dalam ajang final pemilihan Duta Wisata 2019 yang berlangsung di Gedung GPD Jalan Pemuda No. 3 Salatiga, Jumat 26/07 malam.

Kemenangan pasangan Mas dan Mbak tahun 2019 ini ditandai dengan penyerahan tongkat dari Mas Kota Salatiga 2018 Kevin Alvaro Biantoro kepada Berlian Verlino dan penyematan mahkota dari Mbak Kota Salatiga 2018 Pingkan Saktiani Pinatis ke Salsabilla Gabrielle.

Acara tahunan yang dibuka oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Salatiga, Sri Danujo, S.E., tersebut dihadiri pula oleh Mas dan Mbak Duta Wisata dari Kabupaten Semarang, Boyolali dan Grobogan serta Mas dan Mbak IAIN Salatiga. Setelah melalui beberapa seleksi, diantaranya adalah sesi foto, vlog potensi wisata di Salatiga dan sesi wawancara, dewan juri yang terdiri atas Gideon Guruh S.P, S.I.Kom, Frances Sinanu M.A dan Bellatrix Adolfiena F.J MPsi, Psi menetapkan juara 1,2,3 dan juara kategori sebagai berikut:

PUTRA:
1. Berlian Verlino (Juara 1)
2. Machbub Hambali (Juara 2)
3. Yosef Karuna (Juara 3)
4. Andika Dwiarta (Intelegensi)
5. Ramastya Dwiangga (Kepribadian)
6. Dismas Octaviano (Busana Terbaik)
7. Machell Steve (Persahabatan)
8. Dani Anwar (Berbakat)
9. Firman Dirga (Fotogenik)
10. Machelk Steve (Favorit)
11. M Benni Purnomo (Kulit Sehat)

PUTRI:
1. Salsabilla Gabrielle (Juara 1)
2. Fauzia Exti (Juara 2)
3. Melinda Kurnia (Juara 3)
4. Maria Anatasya (Intelegensi)
5. Sinta Maharani (Kepribadian)
6. Karina Kristiyanti (Busana Terbaik)
7. Safa Safira (Persahabatan)
8. Aurelia Berlian (Berbakat)
9. Salsabilla Gabrielle (Fotogenik)
10. Ivana Devona (Favorit)
11. Ivana Devona (Kulit Sehat).

Sri Danujo berharap, "Mas dan Mbak yang terpilih sebagai Duta Wisata Kota Salatiga tahun 2019 ini bisa menjadi agen pariwisata dan memiliki tanggung jawab dalam mempromosikan berbagai potensi Kota Salatiga," pungkasnya. (KHM/Red)