Menkeu Sri Mulyani Hadiri Dies Natalis ke 4 PKN STAN -->

code ads


Menkeu Sri Mulyani Hadiri Dies Natalis ke 4 PKN STAN

Monday, July 15, 2019
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi keterangan kepada awak media saat hadiri puncak Dies Natalis ke 4 PKN STAN di Bintaro. (Foto: dok. Humas Kemenkeu)

Tangerang, beritaglobal.net - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan pada mahasiswa di acara puncak Dies Natalis ke-4 Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di Bintaro, Tangerang Selatan pada Minggu, (14/07/2019) untuk menjadi teladan bagi Indonesia.

“Sikap mahasiswa PKN STAN itu adalah teladan bagi seluruh mahasiswa Indonesia. Kalian adalah salah satu wajah dari Kementerian Keuangan,” tambah Menkeu.

Dari release Humas Kemenkeu yang diterima beritaglobal.net, Selasa (16/07/2019), Menkeu berpesan agar mahasiswa PKN STAN menjadi institusi tinggi yang aktif melakukan literasi keuangan di Indonesia. Hal ini didasarkan masih banyaknya mahasiswa atau anak muda Indonesia yang belum tahu tentang keuangan negara.

Selanjutnya, Menkeu meminta kepada mahasiswa agar dapat bersatu di tengah perbedaan latar belakang suku, agama, gender, daerah asal, termasuk keterbatasan fisik yang ada.

"Perbedaan membuat kalian menjadi kaya sebagai manusia. Kalian berbeda justru menjadi lebih dekat karena timbul rasa keingintahuan antara satu sama lain tanpa ada rasa penilaian berdasarkan stereotype dan negative judgement," ucap Menkeu.

Selanjutnya, Menkeu mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-4 untuk PKN STAN. Beliau berharap agar PKN STAN bisa melahirkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas dan berintelektualitas tinggi.

“Kalian dibesarkan dari uang negara. Maka, kembalikan uang rakyat tersebut dengan penuh kompetensi, prestasi, dan kontribusi kepada masyarakat," tambah Menkeu. (Agus S/HMS)