Nuansa Berbeda Upacara Bendera di SMP N 1 Kranggan - Temanggung

Iklan Semua Halaman

Nuansa Berbeda Upacara Bendera di SMP N 1 Kranggan - Temanggung

Monday, July 15, 2019
Jalannya upacara bendera di SMP N 1 Kranggang, Kabupaten Temanggung di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019/2020. (Foto: dok. istimewa/RTM)
Temanggung, beritaglobal.net - Menjelang hari pertama masuk sekolah ajaran tahun 2019 di mulai dengan kegiatan upacara bendera. Ada yang berbeda kali ini, ketika upacara bendera berlangsung di SMP Negeri 1 Kranggan, Temanggung, Senin (15/07/2019).

Bukan hanya murid dan para guru saja  yang mengikuti upacara, tetapi melibatkan juga puluhan orang tua wali murid.

Sementara itu selaku pembina upacara, Kepala Sekolah SMP N 1 Kranggan, Ugi Utami, M.S., menyampaikan ucapan selamat datang kepada murid baru yang sudah di terima di SMP N 1 Kranggan, serta mengharap kerja sama dengan wali murid untuk keberhasilan mendidik anak.

Lebih lanjut Ugi menyampaikan, "Saya mengharap adanya kerja sama wali murid agar ikut berperan serta mendidik anak-anaknya,karena keberhasilan anak berawal dari peran orang tua dan keluarga," imbuh Ugi.

Sementara itu,  Titik (45) salah satu orang tua murid yang juga mengikuti upacara, mengaku di sela aktivitasnya pagi itu, rela bolak balik dari kantor ke sekolah hanya untuk mendampingi anaknya, sekaligus wujud dukungannya terhadap sang anak menjalankan kewajibannya sebagai murid yang sudah di terima di sekolah tersebut.

"Saya harus bolak -balik dari kantor pagi ini menuju sekolahan untuk mendampingi anak saya mengikuti upacara yang pertama kalinya diikuti sebagai murid disini," ungkap Titik kepada beritaglobal.net.

Upacara di ikuti semua murid kelas tujuh sampai kelas sembilan tanpa terkecuali. Untuk memulai tahun ajaran baru murid SMP N 1 Kranggan di wajibkan untuk mengikuti Upacara Bendera yang dilanjutkan pembagian kelas sebagai permulaan pelajaran sekolah. (Ratmaningsih)