Pra TMMD Sengkuyung II Desa Bedono, Persiapan Capaian Target TMMD TA 2019 -->

code ads


Pra TMMD Sengkuyung II Desa Bedono, Persiapan Capaian Target TMMD TA 2019

Monday, July 1, 2019
Penyerahan simbolis bantuan RTLH kepada Kades Bedono Slamet Hadiyanta dari Danramil 11/Jambu Kapten Inf Qodir, dalam acara Peresmian Pra TMMD Sengkuyung Kodim 0714/Salatiga di Dusun Jurang, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. (Foto: dok. Pendim 0714/Salatiga).

Ungaran, beritaglobal.net - Dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Dusun Jurang, Desa Bedono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang Heru Purwantoro, membuka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Senin (01/07/2019).

Disampaikan Pelda Wahyudha Widharta selaku Pendim 0714/Salatiga bahwa TMMD secara resmi akan dilaksanakan secara resmi pada 10 Juli 2019 mendatang.

"Demi untuk mengejar target yang di arahkan oleh komando atas, maka Koramil 11/Jambu, beserta warga Dusun Jurang, Dusun Jeruk Wangi saling bahu membahu kerja secara bergotong - royong bersama TNI," ungkap Pelda Wahyudha.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya bahwa target TMMD tahun ini adalah pembangunan jalan betonisasi sepanjang 1.048 meter, lebar 2,8 meter dengan ketebalan 12 cm yang menghubungkan Dusun Jurang ke Dusun Jeruk Wangi.

"Diharapkan jalan tersebut akan mempermudah akses transportasi darat, karena di dusun ini merupakan penghasil Kopi Kelir yang merupakan komoditi unggulan Kabupaten Semarang," imbuhnya menirukan ungkapan Kadispermasdes Kabupaten Semarang.

Selain bisa untuk mengangkat potensi ekonomi dan komoditas, nantinya jalan tembus ini juga dapat mengembangkan destinasi wisata alam di Dusun Jurang.

Dengan adanya pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Dusun Jurang, Haryanto (43), salah satu warga setempat menyatakan sangat senang.

"Seluruh warga dengan sukarela akan membantu  pelaksanaan pekerjaan tersebut," ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan pra TMMD, Kepala Dispermasdes Kabupaten Semarang Heru Purwantoro, Camat Jambu Edi Sukarno, Danramil Jambu Kapten Inf Qodir, Kepala Desa Bedono Slamet Hadiyanta beserta seluruh perangkat, serta dihadiri 35 warga Dusun Jurang, dan Dusun Jeruk Wangi. (Vitri)